Breaking News:

Cegah ASN Liburan Keluar Kota, Pemprov DKI Wajibkan Lapor Harian

Selama masa libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov DKI Jakarta dilarang ke luar kota.

TRIBUNJAKARTA.COM/d
Suasana rapat paripurna pengesahan Raperda P2APBD 2019 di gedung DPRD DKI, Senin (7/9/2020).Selama masa libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov DKI Jakarta dilarang ke luar kota. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Selama masa libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov DKI dilarang ke luar kota.

Larangan ini diterapkan guna menekan angka penyebaran Covid-19 yang terus melonjak sejak November 2020 lalu.

Guna memastikan seluruh ASN tak pergi keluar kota, Pemprov DKI bakal memperketat pengawasan.

Terlebih, selama periode 18 Desember 2020 hingga 8 Januari, setengah ASN Pemprov DKI diminta bekerja dari rumah atau work from home (WFH).

"ASN yang menjalankan tugas secara WFH melaporkan kinerja hariannya melalui virtual dengan sistem e-kinerja," ucap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Chaidir, Jumat (18/12/2020).

Nantinya, para ASN tersebut bakal diawasi oleh atas mereka di setiap organisasi perangkat daerah (OPD) atau Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD).

Baca juga: Pentingnya Data untuk Menunjang Tata Kelola Kota Pintar di Jakarta

"Bila dalam monev pada sistem e-kinerja dijumpai tidak ada laporan, maka atasan langsung dapat memberikan sanksi," ujarnya saat dikonfirmasi.

Adapun sanksi yang bakal diberikan sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Hukuman Disiplin atau PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS yang merupakan turunan dari UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN.

"Ini sudah diterapkan sejak awal dari mulai adanya pandemi Covid-19, bagi Pemprov DKI Jakarta sudah tidak menjadi kendala," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved