Breaking News:

Kompetisi DKAI 2020 Diikuti 1.705 Siswa SD

Program DKAI 2020 telah mengumumkan 40 ide kreasi terbaik, dimana para peserta menuangkan idenya ke dalam video presentasi berdurasi lima menit

Tribunjakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Anak-anak bermain di taman samping Kantor Kelurahan Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur 

TRIBUNJAKARTA.COM - Dancow FortiGrow kembali menggelar Dancow Kreasi Anak Indonesia (DKAI), yang merupakan kompetisi antar sekolah dasar, mengajak anak-anak untuk berpikir kreatif dan peduli dengan permasalahan sekitar.

Di tengah pandemi COVID-19 tahun ini, DKAI, bertransformasi menjadi kompetisi yang sepenuhnya berbasis digital, yang diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi para pelajar dan pengajar di tingkat Sekolah Dasar (SD) untuk terus semangat.

“Nestlé menggunakan potensi makanan dan minuman untuk meningkatkan kualitas hidup setiap individu, saat ini dan untuk generasi mendatang, dan hal ini kami wujudkan untuk mendukung anak Indonesia dengan produk bernutrisi," ujar Ganesan Ampalavanar, Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia dalam keterangan persnya pada Jumat (18/12).

Kementerian Pendidikan & Kebudayaan RI mendukung kehadiran DKAI secara daring sebagai upaya menghadirkan solusi  inspiratif baik bagi para pelajar, pengajar di sekolah, maupun orang tua untuk mengatasi kejenuhan yang diakibatkan oleh sistem pembelajaran jarak jauh dan ingin agar anak-anak terus berprestasi, berkreasi dan berinovasi.

“Kami berharap kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara berkelanjutan guna menciptakan generasi muda yang kompetitif, kreatif, innovatif serta berkarakter baik dan berkualitas untuk mendukung Generasi Emas Indonesia 2045," kata Nadiem Makarim, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Baca juga: Pelanggan Bisa Nikmati Listrik Gratis Desember 2020 Via www.pln.co.id atau Chat WA 08122-123-123

Dancow Kreasi Anak Indonesia tahun 2020 menjadi lebih istimewa kali ini karena menyasar cakupan yang lebih luas yaitu siswa-siswi kelas satu 1-6 SD.

Berlangsung sejak bulan September, Program DKAI 2020 telah mengumumkan 40 ide kreasi terbaik, dimana para peserta menuangkan idenya ke dalam video presentasi berdurasi lima menit.

FOLLOW JUGA:

Juri tamu melaksanakan penilaian final untuk memilih tiga kreasi terbaik dari masing-masing pilar pada kategori kelas inovasi (1-2 SD) dan 20 ide terbaik untuk kategori kelas kreasi (3-6 SD).

Program DKAI 2020 berhasil menuai antusiasme 1,705 pelajar Sekolah Dasar (SD) dari seluruh Indonesia.

“Seluruh anak yang telah mengumpulkan idenya merupakan pemenang dan DKAI merupakan wadahnya kita merayakan kemenangan kita bersama,” ungkap Shahnaz Haque, perwakilan juri DKAI 2020.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved