Breaking News:

Aksi 1812

Penyekatan Massa Aksi 1812 di Jalan Yos Sudarso, 2 Warga yang Hendak Ikut Unras Reaktif Covid-19

Polres Metro Jakarta Utara melakukan penyekatan dan mengadakan rapid test ke massa aksi 1812, hasilnya ada 2 orang reaktif Covid-19.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Wahyu Septiana
TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Rapid test Covid-19 kepada para massa yang hendak ikut Aksi 1812 di Pos Pengamanan Polres Metro Jakarta Utara, Jalan Yos Sudarso, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (18/12/2020). Ada 2 orang reaktif Covid-19 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, KELAPA GADING - Polres Metro Jakarta Utara menyekat pergerakan massa aksi 1812 di Traffic Light Coca Cola, Jalan Yos Sudarso, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (18/12/2020).

Dalam penyekatan ini, polisi juga mengadakan rapid test Covid-19 bagi para warga yang diberhentikan saat hendak unjuk rasa.

Dari sejumlah orang yang dites, Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Sudjarwoko mengatakan bahwa ada dua orang yang reaktif Covid-19.

"Ada dua orang yang reaktif Covid-19, atas nama IS dan JD," kata Sudjarwoko di Pos Pengamanan Polres Metro Jakarta Utara.

Sudjarwoko mengatakan, pengadaan rapid test oleh tim Dokkes Polres Metro Jakarta Utara di titik penyekatan dalam rangka deteksi dini Covid-19.

Dua orang yang dinyatakan reaktif Covid-19 setelah rapid test ini kemudian dibawa ke RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran untuk penanganan lanjutan.

Baca juga: Gunakan Baju Pencak Silat, Bawa Badik dan Jimat Saat Hendak Aksi 1812, Pria Ini Ngaku Buat Jaga Diri

"Kami bersama TNI melakukan penyekatan ini untuk mencegah penyebaran Covid-19. Bagi mereka yang reaktif langsung akan kita bawa ke Wisma Atlet," ucap Sudjarwoko.

Adapun dalam kegiatan penyekatan ini, sebanyak 75 personil gabungan TNI-Polri dikerahkan.

Selain memantau pergerakan massa, personil gabungan juga melakukan pengecekan dan penggeledahan barang-barang yang dibawa massa aksi.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved