Breaking News:

Aksi 1812

Polisi Gelar Pasukan di Sejumlah Titik di Kota Bekasi, Kawal Pergerakan Massa Demo Aksi 1812

Polres Metro Bekasi Kota gelar pasukan di sejumlah titik guna mengawal pergerakan massa unjuk rasa aksi 1812 di Istana Kepresidenan

TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Wijonarko saat meninjau titik gelar pasukan di akses menuju Jakarta, Jalan Sultan Agung, Medan Satria, Jumat (18/12/2020).  

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, MEDAN SATRIA - Polres Metro Bekasi Kota gelar pasukan di sejumlah titik guna mengawal pergerakan massa unjuk rasa aksi 1812 di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (18/12/2020).

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Polisi Wijonarko mengatakan, pihaknya sudah melakukan pemetaan titik kumpul massa dan akses pergerakan menuju Jakarta.

"Kami melaksanakan antisipasi kegiatan unjuk rasa yang hari ini ke Jakarta. Mulai dari semalam kami mapping ke wilayah yang jadi titik kumpul keberangkatan," kata Wijonarko di Medan Satria.

Wijonarko menjelaskan, beberapa titik yang dilakukan gelar pasukan diantaranya di Jalan Sultan Agung, Kecamatan Medan Satria berbatasan dengan Cakung Jakarta Timur.

Selain itu, akses menuju Jakarta yang juga ditempatkan personel yakni, Jalan KH Noer Ali Kalimalang Kota Bekasi.

"Termasuk di lokasi lain kami tempatkan (personel) di akses jalan ke arah Jakarta. Beberapa titik kami juga persiapkan tenaga medis untuk melaksanakan rapid test," terangnya.

Wijonarko memastikan, sejak pagi tadi hingga siang ini belum ditemukan adanya pergerakan massa peserta aksi yang berangkat melalui titik penempatan personel.

"Saat ini hasil pantauan belum terlihat adanya massa yang mengarah ke Jakarta. Namun demikian kami tetap mewaspadai mana kala ada titik kumpul langsung kita lakukan kegiatan prokes (protokol kesehatan)," terangnya.

Polisi dalam hal ini tidak melarang keberangkatan massa dari Bekasi, kegiatan di titik akses menuju Jakarta untuk memastikan penerapan prokes sesuai aturan Pemprov DKI Jakarta.

"Ini untuk melaksanakan kegiatan kemanusiaan, dalam pelaksanaannya harus berpedoman pada prokes sehingga menjaga keamanan diri sendiri dan orang lain. Kami berharap situasi aman dan terkendali," ujarnya.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved