Breaking News:

Ditangkap Polisi, Pelaku Hipnotis Nenek di Makasar Menangis Minta Maaf

Perempuan pelaku hipnotis bermodus pemberian bantuan sosial (bansos) terhadap Siti Judah (69), warga Kecamatan Makasar mengaku menyesal.

Istimewa
Pelaku hipnotis yang mengambil kalung emas dan uang Siti Judah (69) saat bersimpuh meminta maaf, Makasar, Jakarta Timur, Jumat (18/12/2020) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Perempuan pelaku hipnotis bermodus pemberian bantuan sosial (bansos) terhadap Siti Judah (69), warga Kecamatan Makasar mengaku menyesal.

Usai diringkus di kawasan Kalideres, Jakarta Barat pada Kamis (17/12) lalu digelandang ke rumah Siti, pelaku seketika mengakui perbuatannya.

Kepada Siti yang kalung emas seberat 10 gram dan uang Rp 300 ribunya dia ambil pada Senin (30/11) lalu, pelaku meminta bersimpuh meminta maaf.

"Dia menangis, bilangnya menyesal. Katanya 'maafin saya bu, maafin saya', padahal pas kejadian dia kabur ngambil emas sama duit saya," kata Siti di Makasar, Jakarta Timur, Jumat (18/12/2020).

Siti mengaku kesal karena saat kejadian pelaku berpura-pura hendak memberikan bansos ke para warga di Gang Mawar, Kelurahan Halim Perdanakusuma.

Dia berdalih hendak memberikan bansos untuk warga yang berstatus janda dan duafa di tempat Siti tinggal sebagai bentuk syukur karena segera menikah.

"Giliran sudah ketangkap polisi dia nangis-nangis. Padahal dia tega ngambil barang dari nenek seperti saya. Kemarin saya bilangin, kalau nipu lagi saya sumpahin tersambar gledek," ujarnya.

Baca juga: Remaja 17 Tahun Gasak 3 Sepatu di Asrama Brimob, Pelaku Tertangkap Setelah Jual Sepatu Secara Online

Siti menuturkan pelaku yang saat ditangkap mengenakan busana muslim warna putih serupa saat menghipnotisnya menangis sekitar 5 menit.

Setelah meminta maaf pelaku kembali digelandang ke mobil anggota Polri yang menangkapnya untuk dibawa menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Halaman
123
Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved