Breaking News:

Olimpyakids Luncurkan Festival Generasi Emas Indonesia, Bentuk Dukungan pada Pendidikan Anak

kehadiran Olimpyakids tentunya akan memberikan solusi terkait hal ini, program pembelajaran interaktif digital

Istimewa
Olimpyakids yang didukung oleh NU Circle dalam menyelenggarakan Festival Generasi Emas Indonesia 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Penyebaran Covid-19 yang telah berlangsung sepanjang tahun 2020 ini berdampak terhadap berbagai aspek kehidupan, situasi tersebut juga memberikan dampak pada dunia pendidikan.

Salah satu kebijakan pemerintah Indonesia dalam menangani hal ini adalah dengan meniadakan seluruh aktivitas pendidikan sekolah atau di madrasah secara tatap muka.

Terlebih lagi di era dimana belum ada kepastian kapan pandemi ini akan berakhir sehingga pembelajaran jarak jauh atau lebih sering kita dengar dengan istilah online atau daring merupakan kebutuhan mutlak yang harus dipenuhi oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Founder Olimpyakids, Douglas Kertapati mengatakan, meskipun secara formal kegiatan pendidikan masih bisa dilakukan secara online namun karena anak-anak harus belajar di rumah, pendidikan karakter selama masa pandemi ini rasanya sedikit terabaikan.

Ketika pendidikan dilakukan di sekolah, pengawasan anak langsung dari guru dan kegiatan-kegiatan yang mendukung pendidikan karakter juga bisa dilakukan secara intensif dan bisa diukur tingkat keberhasilannya.

Tetapi akan menjadi berbeda ketika kegiatan pendidikan dilakukan secara online atau daring dimana yang lebih banyak hanyalah proses pembelajaran atau transfer pengetahuan saja.

"Tepat ditanggal 17 Desember 2020, Olimpyakids resmi mengumumkan bahwa kehadirannya sebagai program yang memberikan perhatian terhadap dunia pendidikan," kata Douglas Kertapati dalam keterangannya, Sabtu (19/12/2020).

Hal ini ditandai dengan keterlibatan Olimpyakids yang didukung oleh NU Circle dalam menyelenggarakan Festival Generasi Emas Indonesia. Olimpyakids merupakan sebuah platform online (www.olimpyakids.com) yang bertujuan untuk membentuk karakter anak dengan konsep pembelajaran dan kegiatan bermain yang menyenangkan.

Doouglas mengatakan, kehadiran Olimpyakids tentunya akan memberikan solusi terkait hal ini, program pembelajaran interaktif digital yang dikemas berbeda mulai dari permainan secara interaktif, informasi untuk orang tua dan video kegiatan berbagai program menarik lainnya.

Baca juga: Menikmati Santapan Lezat Sambil Berinteraksi dengan Pinguin, Restoran Ini Tempatnya

Baca juga: Libur Natal dan Tahun Baru, Polisi Bakal Rapid Test Antigen Acak di Rest Area Mulai Banten-Cikampek

Olimpyakids dikemas dengan metode pembelajaran yaitu Explore, Discover & Grow. Olimpyakids juga menghadirkan Olimpya City sebuah permainan online dimana setiap anak dapat memilih karakter, menonton video serta menjawab pertanyaan dari berbagai gedung yang tersedia di Olimpya City, sehingga anak dapat bermain sambil belajar dengan cara virtual agar tidak membosankan.

Halaman
12
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved