Breaking News:

Alumni dan Orangtua Eduversal Gelar Virtual Marathon 2020

event ini terasa spesial karena melibatkan seluruh pihak, baik itu siswa, orangtua, guru, maupun alumni dari sekolah-sekolah Mitra Eduversal

Alumni dan Orangtua Eduversal Gelar Virtual Marathon 2020
Istimewa
Alumni Initiatif (Ikatan Alumni) dan EduParents (Parent Club sekolah Mitra Eduversal) menyelenggarakan Virtual Marathon 2020.

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Tahun 2020 segera berakhir, tak terasa satu semester sudah sekolah laksanakan secara daring atau sering juga disebut sebagai home based learning.

Dalam rangka memfasilitasi keluarga besar Eduversal Indonesia, Alumni Initiatif (Ikatan Alumni) dan EduParents (Parent Club sekolah Mitra Eduversal) menyelenggarakan Virtual Marathon 2020.

Alumni Initiative Coordinator/Marathon Edurun 50K Organizer,  Ulul Ilmi, mengatakan, event ini terasa spesial karena melibatkan seluruh pihak, baik itu siswa, orangtua, guru, maupun alumni dari sekolah-sekolah Mitra Eduversal.

Dengan protokol kesehatan ketat dari masing-masing peserta, virtual marathon ini mengusung tema 'Mari kita berpisah dengan tahun 2020 dalam keadaan lebih sehat dan bugar'.

"Event ini menargetkan jarak 50 kilometer sebagai jarak tempuh. Mungkin terasa sedikit memberatkan bagi beberapa peserta yang sibuk atau jarang berolah raga lari, tetapi tidak perlu khawatir karena panitia telah membagi ke dalam 3 kategori yang bisa dipilih sesuai dengan minat dan kesempatan peserta," kata Ulul Ilmi dalam keterangannya, Minggu (20/12/2020).

Selain itu, demi meningkatkan minat olahraga di masa pandemi ini, jarak tempuh yang dipilih juga merupakan jarak total lari dalam rentang waktu satu minggu.

Registrasi bisa dilakukan oleh setiap peserta pada tanggal 5-19 Desember 2020. Peserta dapat memilih kategori 50KM secara individu atau relay 2 dimana mereka bisa membuat tim berisikan dua pelari dengan pembagian 25KM tiap pelarinya. Panitia pun juga memberikan opsi ketiga yaitu relay 5 dimana tim dapat terdiri dari 5 orang pelari.

"Event Virtual Marathon ini tidak hanya diperuntukan kepada Alumni dan Orang Tua/Wali murid, namun mereka diperbolehkan melibatkan dan mengajak pasangan (suami/istri), putra-putri, kolega bahkan guru/wali kelas dari siswa Mitra Eduversal yang tersebar di beberapa kota di Indonesia guna mengakhiri tahun 2020 lebih baik dan produktif," tuturnya.

Baca juga: Jelang Tahun Baru, Begini Cara Persiapkan Dana Pendidikan Si Kecil

Baca juga: Berikut Lowongan Kerja dari Yakult, Pendidikan SMA-S1, Simak Posisi dan Syarat Pendaftarannya

Periode lari akan dilaksanakan mulai akhir pekan ini tepatnya pada tanggal 20-26 Desember 2020. Setiap peserta akan mengunduh aplikasi strava di ponsel pintar masing-masing sebagai bukti secara virtual bahwa peserta telah menyelesaikan terget masing-masing sesuai pendaftaran.

"Peserta yang berhasil menyelesaikan jarak tempuhnya akan mendapatkan medali, masker, dan E-Certificate yang akan dikirim langsung oleh panitia ke alamat pendaftar," ujarnya.

Demi meningkatkan kesadaran tentang virtual marathon yang baik dan aman, panitia mengadakan Technical Webinar (17 Desember 2020) terkait dengan Manfaat Marathon, Antisipasi agar tidak cedera ketika marathon, juga berbagai hal teknis terkait virtual marathon ini.

Technical Webinar ini diisi oleh para ahli di bidangnya yaitu dr. M. Ichwan Zein, Sp.KO (Dokter Spesialis Olahraga; Komite Medis PSSI); dr. Arif Faiza, Sp.A (Dokter Spesialis Anak RS. Mardi Rahayu Kudus) yang akan dimoderatori oleh Arief Mukhlas P., S.S.T. (Semesta Pioneer), dan penjelasan teknis akan dilaksanakan oleh Dr. Abd Luky (Orangtua murid pribadi Depok).

Rangkaian kegiatan ini akan dilaksanakan secara virtual dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat sehingga diharapkan para peserta selain dapat meningkatkan imun tubuhnya, juga dapat meningkatkan keakraban antar anggota keluarga (orangtua dan anak) serta keluarga besar Eduversal Indonesia.

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved