Breaking News:

Dulu Ditinggalkan Karena Tak Terawat, Gedung Juang Tambun Jadi Magnet Baru Pascarevitalisasi

Kegiatan revitalisasi ini sejatinya belum rampung diselesaikan, tetapi wajah baru Gedung Juang Tambun rupanya sudah jadi magnet tersendiri bagi warga

TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Suasana warga antusias datang ke Gedung Juang Tambun di Jalan Sultan Hasanudin, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi Minggu (20/12/2020). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMBUN SELATAN - Proses revitalisasi Gedung Juang Tambun di Jalan Sultan Hasanudin, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi mulai terlihat rampung hingga mendapat antusias warga.

Kegiatan revitalisasi ini sejatinya belum rampung diselesaikan, tetapi wajah baru Gedung Juang Tambun rupanya sudah jadi magnet tersendiri bagi warga berfoto ria.

Pantauan TribunJakarta.com di Gedung Juang Tambun, sejumlah warga tampak memadati bagian depan bangunan cagar budaya tersebut, Minggu (20/12/2020).

Pada saat proses revilasiasi, pekerjaan proyek memang tertutup rapat dengan pagar bedeng menyelimuti Gedung Juang Tambun.

Namun belum lama ini, proyek revilasiasi yang sudah hampir rampung membuat pagar bedeng penutup mulai dibuka.

Penampakan hasil revitalisasi tak ubahnya kejutan bagi warga, wajah baru Gedung Juang Tambun benar-benar berbeda dari yang sebelumnya.

Pada bagian depan Gedung Juang, kini terdapat kolam besar dengan ornamen bebatuan dan dinding bagian depan yang mengitari area gedung tetap dibuat vintage.

Gedung Juang Tambun di Jalan Sultan Hasanudin, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi Minggu (20/12/2020).
Gedung Juang Tambun di Jalan Sultan Hasanudin, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi Minggu (20/12/2020). (TribunJakarta/Yusuf Bachtiar)

Konsep area kolam ini juga dipadukan dengan pemugaran pedesterian yang ada di depan Gedung Juang Tambun.

Antara kolam dan pedesterian jalan seoalah menyatu menjadi hamparan plaza yang luas. Di bagian paling depannya juga dibangun tugu menjulang.

Halaman
1234
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved