Breaking News:

Mau Berpergian Jelang Tahun Baru? Yuk Cek Daftar Tarif  Rapid Test Antigen di 7 Bandara Indonesia

Layanan tes Covid-19 dengan metode Polymerase Chain Raction (PCR) dan rapid test antigen bisa didapatkan di sejumlah bandara

TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Rapid Massal dan sosialisasi prokes Covid-19 di Alun-alun Kota Bekasi, Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Sabtu (12/12/2020). 

TRIBUNJAKARTA.COM - Layanan tes Covid-19 dengan metode Polymerase Chain Raction (PCR) dan rapid test antigen bisa didapatkan di sejumlah bandara yang dikelola PT Angkasa Pura I (Persero).

Hal ini dilakukan dalam rangka mendukung penerbangan sehat pada masa liburan Natal dan Tahun Baru 2021.  

“Layanan ini diharapkan dapat mempermudah dan mendukung calon penumpang pesawat udara untuk menerapkan penerbangan yang sehat dan aman," ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (18/12/2020). 

Faik menambahkan, terdapat dua bandara yang dikelola AP I yang menyediakan layanan test PCR, yaitu Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali dan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar. 

Untuk biaya test PCR di Bandara Makassar seharga Rp 900.000 yang hasil tesnya dapat diperoleh maksimal 48 jam. Sementara itu, ada tujuh bandara AP I yang terdapat layanan rapid test antigen

Ketujuh bandara tersebut yakni sebagai berikut: 

1. Bandara I Gusti Ngurah Bali dengan biaya sebesar Rp 170.000 dan hasil yang dapat diketahui dalam 1 jam. Layanan rapid test antigen di bandara ini buka sejak pukul 07.00-22.00 WITA. 

2. Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang dengan biaya sebesar Rp 170.000 dan hasil yang dapat diketahui dalam 1 jam. 

3. Bandara Internasional Yogyakarta dengan biaya sebesar Rp 170.000 dan hasil yang dapat diketahui dalam 1 jam. 

4. Bandara Sultan Hasanuddin Makassar dengan biaya sebesar Rp 175.000 dan hasil yang dapat diketahui dalam 1 jam. 

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved