Breaking News:

Penampakan Bungker Profesor Teroris Upik Lawanga, Terendam Air untuk Redam Suara Uji Peledak

Bungker yang ditemukan polisi di kediaman Upik Lawanga menyimpan banyak pertanyaan, diduga jadi tempat uji coba bahan peledak dan senjata api.

Editor: Wahyu Septiana
Kompas.com
Penampakan bungker untuk merakit senjata dan bom di rumah Upik Lawangan. bahan peledak dan senjata api. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Bungker yang ditemukan polisi di kediaman pentolan teroris Jamaah Islamiyah, Upik Lawanga menyimpan banyak pertanyaan.

Bungker tersebut diyakini sebagai tempat uji coba bahan peledak dan senjata api.

Bungker yang ditemukan tim Densus 88 Antiteror itu memiliki luas enam meter persegi dan sedalam tiga meter itu digenangi air sekitar 60 cm.

Mabes Polri dan Polda Lampung akhirnya sudah meninjau keberadaan bungker yang ditemukan di kediaman Upik Lawanga.

Rumah Upik Lawanga yang bernama asli Taufik Bulaga ini berada di Desa Sri Bawono, Kecamatan Way Seputih, Lampung Tengah.

Kabag Penum Humas Mabes Polri Kombes Ahmad Ramadhan dan Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad turun langsung meninjau keberadaan bungker tersebut.

Dikutip dari Kompas.com, Sabtu (19/12/2020), rumah teroris yang terlibat dalam kasus bom Bali tersebut tidak jauh dari Jalan Raya Seputih Banyak, sekitar lima kilometer.

Baca juga: Mulai 21 Desember, 3 Alternatif Tes Covid-19 Bisa Dipesan di Bandara Soekarno-Hatta

Rumah Upik Lawanga berdinding bata, dan berada di tepi sawah.

"Lokasi rumah tersangka Upik Lawanga ini jauh dari keramaian. Jarak dengan tetangga terdekat sekitar 100 meter," kata Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Zahwani Pandra Arsyad (Pandra) di lokasi.

Lokasi bungker tersebut pertama kali diketahui oleh tim Densus 88 Antiteror saat menangkap Upik Lawanga, 23 November lalu.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved