Breaking News:

Truk Bermuatan Batu Terguling di Tambun, Pemotor Anggota TNI Tewas Tertimpa

Kelecakaan ini menyebabkan pemotor yang merupakan anggota TNI bernama Sertu Sumarna (44), tewas usai tertimpa badan truk

istimewa
Kendaraan Truk Light bermuatan batu F-8035-HG terguling di Jalan Sultan Hasanudin, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Minggu (20/12/2020). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMBUN SELATAN - Truk bermuatan batu terguling tepatnya di depan Kantor Pos di Jalan Raya Sultan Hasanudin, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Minggu (20/12/2020).

Kelecakaan ini menyebabkan pemotor yang merupakan anggota TNI bernama Sertu Sumarna (44), tewas usai tertimpa badan truk saat berkendara di tempat kejadian perkara (TKP).

Kasat Lantas Polres Metro Bekasi AKBP Ojo Ruslani mengatakan, kecelakaan terjadi sekira pukul 05.50 WIB melibatkan dua kendaraan sepeda motor dan satu truk light F-8035-HG.

"Iya (korban meninggal anggota TNI), jenazahnya sempat dievakuasi ke RSUD Kabupaten Bekasi, sekarang posisinya di Subang dimakamkan di sana," kata Ojo saat dikonfirmasi.

Ojo menjelaskan, kronologis kejadian bermula saat korban meninggal dunia berusaha membantu istrinya bernama Siti Marfuah (42).

Sang istri mengendarai sepeda motor Scoopy B-3703-UUR, mengalami mogok dan minta pertolongan suaminya untuk didorong menggunakan sepeda motor Vario B-3541-UJE.

"Suami bantu, diupayakan otak atik nggak hidup. Akhirnya disetut (didorong) pakai kaki (sambil mengendarai sepeda motor), pada saat disetut tidak stabil jalannya," jelas Ojo.

Tepat di TKP kejadian, motor yang tunggangi istri korban oleng ke arah kanan. Tiba-tiba dari arah belakang di lajur yang sama datang truk light bermuatan batu.

"Truk dari dari belakang arah yang sama, dia berusaha menghindar banting setir hingga menabrak separator jalan," ucap Ojo.

Akibat banting setir hingga menabrak separator jalan, truk bermuatan batu ini oleng hingga mengakibatkan terbalik.

Baca juga: Dulu Ditinggalkan Karena Tak Terawat, Gedung Juang Tambun Jadi Magnet Baru Pascarevitalisasi

Baca juga: Diduga Langgar Protokol Kesehatan Covid-19, Polisi Akan Panggil Koordinator Aksi 1812 Rijal Kobar

Baca juga: Belum Sampai Apron, Pesawat Lion Air Tergelincir di Bandara Radin Inten II dan Penumpang Selamat

"Oleh bagian depan kanan truk naik ke trotoar dan menyebabkan kendaraan terbalik ke arah kiri," tegasnya.

Pada saat badan truk terbalik, korban yang mengendarai motor Vario tepat berada di samping kendaraan pengangkut tanah tersebut hingga menyebabkan tertindih.

"Korban posisinya setut dari belakang motor istrinya, pada saat truk terbalik itu dia tepat di samping truk sehingga tertindih," paparnya.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved