Breaking News:

Dipanggil untuk Klarifikasi, Polisi Serius Telisik Pelaporan Haikal Hasan Mimpi Bertemu Rasulullah?

Sekretaris Habib Rizieq Shihab (HRS) Center Haikal Hassan mengaku bertemu dan mendengar suara Rasulullah Muhammad SAW lewat mimpi.

Editor: Wahyu Aji
YouTube ILC TV Ones
Haikal Hassan 

TRIBUNJAKARTA.COM - Sosok Haikal Hassan Baras atau babe Haikal kembali menjadi perbincangan setelah kemunculan surat pemanggilan oleh penyidik Polda Metro Jaya.

Surat itu dibagikan secara masif di media sosial Twitter.

Dalam surat tersebut, penyidik meminta Babe Haikal untuk datang memberikan klarifikasi pada Senin (21/12/2020) pukul 10.00.

Undangan tesebut menindaklanjuti pelaporan yang dilakukan kelompok yang mengatasnamakan Forum Pejuang Islam yang menuding Babe Haikal telah melakukan kebohongan hingga penodaan agama terkait cerita mimpi bertemu Rasulullah yang disampaikannya kepada keluarga enam laskar Front Pembela Islam yang tewas ditembak polisi beberapa waktu lalu.

Laporan polisi itu tertuang pada nomor bukti laporan polisi TBL/7433/XII/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ.

Pelapor dalam laporan polisi ini yakni Sekretaris Jenderal Forum Pejuang Islam alias FPI, Husin Shihab dan terlapor Haikal Hassan, serta pemilik akun @wattisoemarsono.

 Haikal Hassan dilaporkan ke kepolisian oleh Hussein Shihab karena dituding menyebarkan berita bohong.

Dalam laporan bernomor LP/7433/XII/YAN.25/2020/SPKT PMJ, Haikal Hassan dilaporkan atas tuduhan tindak pidana ujaran kebencian melalui ITE dan penistaan agama.

Namun dari laporan tersebut, penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya masih meneliti laporan terhadap Haikal Hassan, yang mengaku bermimpi bertemu Rasulullah SAW.

Haikal yang dinilai menyebarkan berita bohong berpotensi dapat menimbulkan kegaduhan sebagaimana dimaksud dalam pasal 28 ayat 2 UU ITE, dan pasal 156 huruf a KUHP dan/atau Pasal 14 dan Pasal 15 UU 1/1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved