Breaking News:

Natal dan Tahun Baru 2021

Jelang Natal dan Tahun Baru 2021, Gubernur DKI Anies Baswedan Larang Warganya Liburan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melarang warganya liburan dan meminta mereka tetap berada di rumah selama masa libur Natal dan Tahun Baru 2021.

ISTIMEWA/Dokumentasi Sudin Kominfotik Jakarta Utara
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Dermaga JICT 2, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (4/11/2020). Anies Baswedan melarang warganya liburan dan meminta mereka tetap berada di rumah selama masa libur Natal dan Tahun Baru 2021. 

Laporan Wartawan TrihunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melarang warganya liburan dan meminta mereka tetap berada di rumah selama masa libur Natal dan Tahun Baru 2021 (Nataru).

Menurutnya, masyarakat harus bisa menahan diri untuk tidak liburan di akhir tahun 2020 demi mencegah semakin meluasnya kasus Covid-19 di ibu kota.

Terlebih, kasus Covid-19 di Jakarta belum menunjukan tanda-tanda penurunan dalam beberapa hari terakhir.

"Jangan sampai liburan yang senangnya mungkin hanya sementara, malah membuat orang-orang yang kita sayangi berisiko terpapar Covid-19 dan membuat mereka bahkan kita, terpisah karena harus menjalani isolasi ataupun dirawat karena Covid-19," ucapnya, Senin (21/12/2020).

Aturan untuk menekan mobilitas penduduk selama libur Natal dan tahun baru pun telah dikeluarkan Anies dengan menerbitkan Instruksi Gubernur (Ingub) No 64/2020 tentang Pelaksanaan Pengendalian dan Seruan Gubernur (Sergub) No 17/2020 tentang Pengendalian Kegiatan Masyarakat.

"Kami mengimbau masing-masing dari kita untuk menahan diri tidak liburan ke luar rumah, apalagi ke luar kota," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk (DPPAPP) DKI Jakarta Tuty Kusumawati menyarankan setiap keluarga mencari alternatif kegiatan berlibur di rumah, selain berlibur ke tempat-tempat wisata.

Baca juga: Terminal Kampung Rambutan Gelar Rapid Test Antibodi Berbayar, Harganya Rp 85 Ribu

"Libur akhir tahun bisa diisi dengan masak-masak bersama keluarga, mengikuti tur virtual atau menghadiri festival seni budaya yang diselenggarakan secara virtual," kata dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi hingga 3 Januari 2020.

Halaman
12
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved