Breaking News:

Natal dan Tahun Baru 2021

Taman Impian Jaya Ancol Tutup saat Natal dan Tahun Baru 2021

Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali mengatakan, penutupan Ancol dijadwalkan berlangsung dalam tiga hari yang berbeda

TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Suasana di kawasan pantai Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (13/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PADEMANGAN - Tempat wisata Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, dipastikan akan tutup sementara saat perayaan Natal dan Tahun Baru 2021.

Penutupan sementara operasional Ancol berkaitan dengan pencegahan penyebaran Covid-19.

Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali mengatakan, penutupan Ancol dijadwalkan berlangsung dalam tiga hari yang berbeda dalam momen Natal dan tahun baru ini.

"Manajemen Ancol akan menutup sementara operasional kawasan wisata Ancol pada tanggal 25 dan 31 Desember 2020, serta 1 Januari 2021," kata Sahir dalam keterangan tertulisnya, Senin (21/12/2020).

Menurut Sahir, unit rekreasi yang tidak beroperasi mulai dari kawasan pantai, Dunia Fantasi, Sea World Ancol, Ocean Dream Samudra, Pasar Seni, dan Allianz Ecopark.

Pengelola juga memastikan seluruh mitra wahana dan restoran yang ada di dalam kawasan Ancol akan ditutup pada ketiga tanggal tersebut.

Baca juga: Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Depok, 832 Personel Gabungan Disiagakan

Baca juga: Sebelum Rampas Ponsel Milik Dua Bocah di Warakas, Pelaku Jambret Pura-pura Tanya Jam

Baca juga: UPN Veteran Jakarta Gelar Rapid Tes Massal

Sahir menjelaskan, penutupan sementara Taman Impian Jaya Ancol sejalan dengan Intruksi Gubernur Nomor 64 Tahun 2020 tentang pelaksanaan pengendalian, serta Seruan Gubernur Nomor 17 Tahun 2020 tentang pengendalian kegiatan masyarakat. 

Selain itu ketetapan tersebut juga berdasarkan hasil rapat Pembahasan Rencana Penutupan Tempat Keramaian Pada Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 yang dipimpin langsung oleh Pejabat Sekretaris Daerah DKI Jakarta Sri Haryati.

"Kami berharap masyarakat dapat mendukung kebijakan tersebut. Sebab, langkah ini merupakan paling tepat dilakukan selama masa pandemi," tutur Sahir.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved