Breaking News:

Wagub DKI Jakarta: Pondok Modern Gontor Berkontribusi Besar Melahirkan Figur Nasional

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan Pondok Modern Darussalam Gontor berkontribusi besar melahirkan figur nasional.

Editor: Y Gustaman
Dok IKPM Gontor Cabang Jakarta
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menghadiri pelantikan IKPM Gontor Cabang Jakarta di GOR kompleks Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta, Ulujami, Jakarta Selatan, Minggu (20/12/2020). Ia menyebut Pondok Modern Darussalam Gontor berkontribusi besar lewat alumninya untuk bangsa ini. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan Pondok Modern Darussalam Gontor berkontribusi besar melahirkan figur nasional.

Berdiri sejak 1926, jauh sebelum Indonesia merdeka, sebagai institusi pendidikan Pondok Modern Darussalam Gontor sudah berkontribusi dengan melahirkan banyak kader dan tokoh bangsa yang menginspirasi. 

“Tokoh bangsa dan dunia sudah mendatangi Gontor dan Gontor sudah melahirkan figur nasional,” ucap Ahmad Riza Patria saat menghadiri pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Jakarta di GOR kompleks Pondok Pesantren Darunnajah, Ulujami, Jakarta Selatan, Minggu (20/12/2020.

Pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Jakarta di GOR kompleks Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta, Ulujami, Jakarta Selatan, Minggu (20/12/2020.
Pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Jakarta di GOR kompleks Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta, Ulujami, Jakarta Selatan, Minggu (20/12/2020. (Dok IKPM Gontor Cabang Jakarta)

Pria yang disapa Ariza ini menyebut sejumlah nama alumni Gontor yang punya kontribusi besar di antaranya KH Idham Chalid (1921-2010) yang pernah menjabat wakil perdana menteri Indonesia pada Kabinet Ali Sastroamidjojo II dan Kabinet Djuanda.

Ada juga KH Hasyim Muzadi (1944-2017) yang pernah memimpin PBNU, Prof Din Syamsuddin yang pernah memimpin Muhammadiyah, Hidayat Nur Wahid yang kini menjabat Wakil Ketua MPR dari PKS, dan masih banyak lagi dari berbagai profesi.

Ariza berharap Pondok Modern Darussalam Gontor terus berkembang dan selalu mengembangkan pendidikan. Karena dari sanalah sumber daya manusia berkualitas akan lahir dan membangun bangsa ini.

"Semoga nanti saya dapat datang ke sana," sambung dia.

Melihat sumbangsih alumni para pendahulu Pondok Modern Darussalam Gontor, Ariza berharap pengurus IKPM Cabang Jakarta dapat menjalankan amanahnya dengan baik.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menghadiri pelantikan IKPM Gontor Cabang Jakarta di GOR kompleks Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta, Ulujami, Jakarta Selatan, Minggu (20/12/2020). Ia menyebut Pondok Modern Darussalam Gontor berkontribusi besar lewat alumninya untuk bangsa ini.
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menghadiri pelantikan IKPM Gontor Cabang Jakarta di GOR kompleks Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta, Ulujami, Jakarta Selatan, Minggu (20/12/2020). Ia menyebut Pondok Modern Darussalam Gontor berkontribusi besar lewat alumninya untuk bangsa ini. (Dok IKPM Gontor Cabang Jakarta)

IKPM merupakan organisasi tempat bernaung alumni Gontor di seluruh Indonesia. Di Jakarta terdapat 11 ribu orang. Angka ini belum termasuk santri pondok alumni Gontor di Jakarta yang jumlahnya mencapai ribuan.

Belum juga angka santri asal Jakarta yang mencapai 10 persen dari 5.000-an santri di Kampus Gontor I.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved