Breaking News:

Canggihnya Teknologi Informasi demi Dukung Satgas Nataru Pertamina

Satgas Nataru 2020/2021 ini secara serentak dilakukan di seluruh Indonesia sejak 7 Desember 2020 - 7 Januari 2021.

Editor: Kurniawati Hasjanah
Dok. Elnusa
Ilustrasi mobil bbm. 

TRIBUNJAKARTA.COM - PT Elnusa Petrofin (EPN)  kembali ditugaskan oleh PT Pertamina (Persero) untuk menjadi bagian utama dari Satuan Tugas Natal dan Tahun Baru (Satgas NATARU) 2020/2021.

Tugas dan tanggung jawab Satgas ini adalah untuk menjamin ketersediaan serta kelancaran distribusi BBM Pertamina selama masa liburan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 walaupun dalam masa pandemi.

Satgas Nataru 2020/2021 ini secara serentak dilakukan di seluruh Indonesia sejak 7 Desember 2020 - 7 Januari 2021.

Pemenuhan BBM diseluruh SPBU dan pelayanan terbaik kepada masyarakat menjadi salah satu fokus dari Pertamina bersama Elnusa Petrofin selama masa Satgas ini berlangsung.

“Kami melakukan koordinasi di 48 Fuel Terminal/Integrated Terminal yang menjadi area operasional distribusi BBM Pertamina yang di kelola oleh Elnusa Petrofin," ucap Corporate Communication Head Elnusa Petrofin, Putiarsa B Wibowo dalam keterangan resminya pada Selasa (22/12).

FOLLOW JUGA:

Sebanyak 1.620 armada siap di kerahkan untuk pendistribusian BBM ke seluruh Indonesia sampai Daerah 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar).

Selain itu, 4.868 awak mobil tangki telah di disiapkan baik dari pengecekan Kesehatan sampai kepada pemberlakuan shift guna melindungi Kesehatan mereka.

“Tak lupa kami juga mengoptimalkan teknologi informasi dalam mendukung faktor keamanan dan keselamatan dalam pendistribusian BBM Pertamina”, ujar Putiarsa.

Dari segi teknologi, EPN telah menerapkan Sistem Informasi Operasi dan Distribusi (SIOD), Anjungan Validasi Mandiri, serta Terminal Automation System.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved