Breaking News:

Kisah Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno: Dulu Jadi Rival di Pilpres, Sekarang Jadi Pembantu Jokowi

Sandiaga akhirnya mengikuti jejak Prabowo yang sudah terlebih dahulu masuk dengan jabatan sebagai menteri pertahanan, kini jadi pembantu Jokowi.

Kompas.com/Tribunnews.com
Jokowi-Maruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno. Sandiaga akhirnya mengikuti jejak Prabowo yang sudah terlebih dahulu masuk dengan jabatan sebagai menteri pertahanan, kini jadi pembantu Jokowi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sandiaga Salahuddin Uno secara resmi menggantikan Wishnutama Kusubandio menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) di Kabinet Indonesia Maju.

Hal ini diungkapkan Presiden Joko Widodo melalui konferesi pers virtual pada Selasa (22/12). 

"Bapak Sandiaga Salahuddin Uno, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ketua HIPMI. Saat ini kita berikan tanggungjawab Kementerian Parisiwata dan Ekonomi Kreatif," ucap Jokowi.

Sandiaga akhirnya mengikuti jejak Prabowo Subianto yang sudah terlebih dahulu masuk ke kabinet dengan jabatan sebagai Menteri pertahanan.

Sekadar mengingatkan, Sandiaga dahulu calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto.

Keduanya bertarung di Pilpres melawan pasangan Joko Widodo dan Maruf Amin.

"Saya ingin mengenalkan, tetapi kita semuanya, saya kira sudah tahu, yaitu Bapak Sandiaga Salahuddin Uno. Beliau adalah dulu Wagub DKI Jakarta, Ketua HIPMI, dan saat ini beliau akan kami berikan tanggung jawab untuk memimpin Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif," kata Jokowi.

Dengan demikian, Sandi menggantikan posisi Wishnutama. Setelah mengumumkan Sandi dan lima calon menteri lainnya, Jokowi berencana melantik mereka pada Rabu (23/12) besok.

Profil Sandiaga

Sosok Menparekraf Sandiaga tidak asing bagi publik Indonesia karena dia adalah pengusaha sekaligus mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Halaman
1234
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved