Breaking News:

Spesial Hari Ibu, Ini Cara Dian Ayu Jalin Kedekatan Dengan Anak Meski Sibuk Kerja

Bagi para ibu yang tak bisa sepenuhnya menjalani hari bersama anak, Dian Ayu Lestari punya cara tersendiri dalam menjalin kedekatan pada anak

Revere Magazine via tribunnews.com
Selamat Hari Ibu 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Bonding menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menjalin kedekatan antara orangtua dan anak.

Namun sayangnya, sebagian ibu mungkin harus disibukan dengan urusan pekerjaan sehingga tak memiliki banyak waktu untuk bisa bermain bersama anak.

Bagi para ibu yang tak bisa sepenuhnya menjalani hari bersama anak, Dian Ayu Lestari punya cara tersendiri dalam menjalin kedekatan pada anak.

Menurut Dian, cara yang bisa dilakukan untuk mendekatkan diri pada si kecil adalah dengan berusaha ikut andil dalam kegiatan anak.

"Misalnya aku duduk di sini, anakku main di depan mata, tapi aku gak main bareng sama dia, akunya sibuk main Hp, itu beda dengan kita duduk bareng, mainnya bareng, tapi aku terlibat dengan mainan dia, itu bondingnya luar biasa," kata Dian dalam acara The Power of Playing Game : Bonding Time with Kids baru-baru ini.

Bagi Dian, anak akan jauh lebih senang apabila kita sebagai orangtua ikut terlibat dalam permainannya.

Baca juga: Senyum Bahagia Ayu Ting Ting Cerita Perkenalan Pertama Keluarga Adit Jayusman: Tuhan Jawab Doa Gue

Baca juga: Kantor Imigrasi Jakarta Selatan Raih Penghargaan WBBM dari Kemenpan RB

Tak perlu bermain dengan permainan yang rumit, beberapa cara sederhana dalam kegiatan sehari-hari juga bisa menjadi bonding bagi Dian Ayu.

Misalnya saat mandi ibu dapat mengajak si kecil bermain busa, atau sambil bercerita. 

"Itu dia happy banget daripada kita beliin dia mainan lalu kita tinggal sendiri. Itu beda banget hasilnya," kata Dian.

Dian pun menyebutkan, cara yang bisa dilakukan untuk ibu yang bekerja adalah dengan menyempatkan diri terlibat dalam aktivitas bersama anak saat berada di rumah dan sedang tidak bekerja.

"Mungkin bagi ibu-ibu yang juga bekerja, aku juga bekerja meski gak tiap hari. Saat kita bekerja yaudah bekerja. Nah saat kita gak kerja, yaudah janganlah ketika main itu kita tetap sibuk main Hp atau gak main bareng mereka, jadi bondingnya itu tuh gak ada," ujarnya.

"Jadi harus terlibat kegiatan mereka sesimpel mandi, nyabunin sambil cerita apa, dengan imajinasi-imajinasi bikin monster bubble. Dibikin sabun penuh di kepala dia, itu happy banget. Daripada kita beliin dia mainan lalu kita tinggal sendiri. Itu beda banget hasilnya," imbuhnya.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved