Breaking News:

Menteri Baru Jokowi

Ditunjuk Jokowi, Tanggapan 6 Menteri Baru Ini Beragam Mulai dari Kaget hingga Ibaratkan Wasit Tinju

Ditunjuk sebagai menteri Kabinet Indonesia Maju oleh Presiden Jokowi, tanggapan dari 6 orang ini beragam mulai dari kaget hingga ibaratkan wasit tinju

Youtube Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi saat mengumumkan nama calon menteri di Istana Merdeka, Selasa (21/12/2020). 

TRIBUNJAKARTA.COM - Ditunjuk sebagai menteri Kabinet Indonesia Maju oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), tanggapan dari enam orang ini beragam mulai dari kaget hingga ibaratkan wasit tinju.

Presiden Jokowi telah mengumumkan reshuffle menteri Kabinet Indonesia Maju pada Selasa (12/22/2020) kemarin.

Terdapat enam pos kementerian yang dirombak oleh Presiden Jokowi yakni jabatan Menteri Sosial, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Menteri Kesehatan, Menteri Agama, Menteri Kelautan dan Perikanan serta Menteri Perdagangan.

Keenam menteri baru di Kabinet Indonesia Maju yakni Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial, Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan, Yaqut Cholil Quomas sebagai Menteri Agama, Sakti Wahyu Trenggono sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan serta Muhammad Lutfi sebagai Menteri Perdagangan.

Rencananya, enam menteri yang diumumkan itu akan dilantik oleh Jokowi di Istana Negara hari ini, Rabu (23/12/2020).

Sebelumnya, usai diumumkan Jokowi di Istana Merdeka kemarin, keenam nama yang kompak mengenakan kemeja putih dibalut jaket biru masing-masing memberikan tanggapan atas ditunjuknya mereka oleh Jokowi sebagai menteri di Kabinet Indonesia Maju.

Berikut tanggapan dari keenam menteri itu dikutip TribunJakarta.com dari konfernsi pers yang ditayangkan YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (22/12/2020).

1. Tri Rismaharini

Tri Rismaharini saat memberikan sambutan usai diumumkan sebagai menteri baru di Kabinet Indonesia Maju, Selasa (22/12/2020).
Tri Rismaharini saat memberikan sambutan usai diumumkan sebagai menteri baru di Kabinet Indonesia Maju, Selasa (22/12/2020). (Youtube Sekretariat Presien)

Wali Kota Surabaya dua periode, Tri Rismaharini mengaku kaget dirinya ditunjuk sebagai Menteri Sosial kendati namanya memang sudah santer akan menduduki jabatan tersebut.

"Saya cukup kaget meskipun sudah banyak yang membicarakan. Terus terang saya tidak pernah berpikir atau membayangkan jadi menteri," kata Risma.

Halaman
1234
Editor: Elga H Putra
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved