Breaking News:

Food Story

Kisah Hanif, Mantan Staf Ahli AM Fatwa: Banting Setir dari Politik ke Bisnis Mie Aceh ala Foodtruck

Setelah 14 tahun berkecimpung di dunia politik, Hanif Cordova beralih ke bisnis makanan khas Aceh, Hanif mantan staf ahli Andi Mappetahang (AM) Fatwa

Penulis: Satrio Sarwo Trengginas | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA/SATRIO SARWO TRENGGINAS
Sosok Hanif Cordova, pemilik Mie Aceh Kring-kring, sedang berpose di belakang kemudi bus Mercy 508D 1984 pada Senin (21/12/2020). Setelah 14 tahun berkecimpung di dunia politik, Hanif Cordova beralih ke bisnis makanan khas Aceh, Hanif mantan staf ahli Andi Mappetahang (AM) Fatwa 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Satrio Sarwo Trengginas

TRIBUNJAKARTA.COM, TEBET - Setelah 14 tahun berkecimpung di dunia politik, Hanif Cordova (42) beralih ke bisnis makanan khas Aceh.

Mantan staf ahli Andi Mappetahang (AM) Fatwa tersebut memutuskan pindah ke usaha kuliner setelah AM Fatwa tutup usia.

"Saya akhirnya pindah dari dunia politik ke dunia kuliner. Tiga bulan pertama sangat kerasa sekali perbedaannya. Selesai itu, saya coba nikmatin sampai sekarang. Karena setiap pekerjaan, kalau ikhlas tidak ada beban insya allah ada hasilnya," ujarnya kepada TribunJakarta.com pada Rabu (21/12/2020).

Menurut Hanif, mendiang AM Fatwa merupakan sosok yang kritis dan tegas.

Ia terkenang momen saat Fatwa dirawat di rumah sakit. Kamar rumah sakit berubah menjadi layaknya sebuah kantor.

"Sampai akhir hayat beliau masih membuat buku. Jadi ketika beliau di rumah sakit, kantor serasa pindah ke sana. Beliau juga orang yang jarang menggunakan patwal ketika berada di jalan raya," kenangnya.

Salah satu tokoh reformasi tersebut bahkan masih sempat memberikan khotbah di Pelabuhan Sunda Kelapa saat tengah dirawat di Rumah Sakit.

Baca juga: Ini Penjelasan Polda Metro Terkait Penemuan 201 Kg Sabu di Petamburan

Saat ceramah, Hanif berada di belakang podium untuk berjaga-jaga. 

"Beliau diantar dengan mobil ambulans ke tempat ceramah. Ketika selesai, diantarkan kembali menuju rumah sakit dengan mobil ambulans," cerita Hanif, yang kala itu mendampinginya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved