Breaking News:

Virus Corona di Indonesia

Tiga Pilar Kepulauan Seribu Bakal Awasi Protokol Covid-19 Selama Libur Natal dan Tahun Baru 2021

Petugas gabungan di 11 pulau permukiman akan memantau apakah masyarakat maupun wisatawan sudah menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino | Editor: Muhammad Zulfikar
Freepik via Tribunnews.com
Ilustrasi Virus Corona 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, KEPULAUAN SERIBU - Kabupaten Kepulauan Seribu menggelar apel Kesiapsiagaan Penanganan Bencana dan Pengendalian Kegiatan Masyarakat jelang libur Natal dan tahun Baru 2021 di wilayah Kepulauan Seribu, Rabu (23/12/2020). 

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra) Kepulauan Seribu, Sujanto Budiroso mengatakan, apel ini dihelat untuk memastikan keamanan dan ketertiban Kepulauan Seribu selama libur Nataru 2021.

"Selama libur Nataru 2021, selain patroli bersama, kita gerakan potensi posko terpadu di wilayah untuk pengawasan," kata Budiroso.

Budiroso menjelaskan, nantinya masing-masing pulau permukiman di Kepulauan Seribu akan menyiapkan posko penjagaan, pemeriksaan, dan pengawasan.

Petugas gabungan di 11 pulau permukiman akan memantau apakah masyarakat maupun wisatawan sudah menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

"Ini dalam rangka upaya pencegahan dan penanggulangan bencana, pencegahan gangguan keamanan dan pencegahan penyebaran Covid-19," tuturnya.

Baca juga: Antisipasi Penumpukan Sampah, 1.680 Petugas Kebersihan Disiagakan Saat Malam Natal

Baca juga: Kemendagri Temukan 6 Kejanggalan Anggaran DPRD DKI, Taufik Gerindra: Kalau Ngomong Dipilah Dong

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Morry Edmond menambahkan, personil Polri serta unsur terkait lainnya seperti TNI dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu akan bersiaga selama libur Nataru.

"Kita siap berkolaborasi membantu pengamanan dan pengawasan terkait larangan kerumunan saat perayaan pergantian tahun," kata Morry.

Nantinya, dalam pengamanan atau patroli wilayah dan pengawasan penerapan PSBB, tiga pilar Kepulauan Seribu akan mengerahkan masing-masing satu kapal patroli polisi, dua kapal Satpol PP, satu kapal Pemkab, dan satu kapal Dinas Perhubungan.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved