Breaking News:

Natal dan Tahun Baru 2021

Kapasitas Dikurangi, Misa Malam Natal di Gereja Santa Clara Bekasi Digelar Empat Kali

Perayaan Ibadah Natal di Gereja Santa Clara, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi digelar sebanyak empat kali misa,

TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Suasana persiapan perayaan Natal perdan di Gereja Katolik Santa Clara di Bekasi Utara, Kota Bekasi, Kamis, (19/12/2019). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI UTARA - Perayaan Ibadah Natal di Gereja Santa Clara, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi digelar sebanyak empat kali misa, tiap sesi akan dilakukan pembatasan jumlah jemaah maksimal 280 orang.

Pastor Paroki Gereja Santa Clara Romo Raymondus Sianipar mengatakan, ibadah Natal mulai digelar hari ini, Kamis (24/12/2020) dengan dibuka dua sesi misa.

"Hari ini ada dua misa pertama pukul 17.00 WIB lalu yang kedua pukul 21.00 WIB, kita buat agak berjarak tiap sesi karena akan disemprot disinfektan," kata pria yang akrab disapa Romo Ray, Kamis (24/12/2020).

Baca juga: Natal di Tengah Pandemi, Gereja Santa Clara Bekasi Batasi Jemaat 280 Orang dari Kapasitas 1.500

Kemudian pada saat puncak perayaan Natal, Jumat (25/12/2020) besok, misa akan digelar sebanyak dua sesi yakni, pukul 09.00 WIB dan pukul 17.00 WIB dengan kapasitas jemaat yang sama tiap satu sesi.

"Kuota umat yang hadir 280 orang dari kapasitas gereja 1.500 orang, jadi pada saat pelaksaan ibadah akan berjarak," ungkapnya.

Pengurangan kapasitas jemaat dilakukan untuk memastikan tidak ada kerumunan, ibadah Natal di tengah Pandemi Covid-19 tentu harus berjalan sesuai anjuran pemerintah.

Umat yang melaksanakan ibadah secara langsung di gereja dipilih melalui perwakilan wilayah. Mereka sebelumnya, sudah mendaftar dan seleksi terlebih dahulu.

"Dibagi per zona wilayah untuk mendaftarkan diri ikut misa offline dengan catatan yang mendaftarkan diri itu umur 18-59 dengan kondisi sehat," terang dia.

Adapun untuk umat yang tidak dapat hadir langsung ke gereja, Romo Ray memastikan, pihaknya akan tetap memberikan layanan misa daring (online).

"Umat yang lain akan mengikuti perayaan Misa Natal online di rumah masing-masing dan itu dipersiapkan panitia di wilayah masing-masing," ujarnya.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved