Breaking News:

Natal dan Tahun Baru 2021

Pantau Pelaksaan Misa Malam Natal, Wakil Wali Kota Bekasi Pastikan Protokol Kesehatan Diterapkan

Tri mengatakan, dari hasil pemantauan di beberapa gereja kegiatan ibadah Natal yang sudah berlangsung sejak tadi sore hingga besok berlangsung khidmat

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dan Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Wijonarko melakukan pemantauan pelaksaan ibadah Natal di sejumlah gereja, Kamis (24/12/2020).    

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar 

TRIBUNJAKARTA.COM, MEDAN SATRIA - Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto melakukan pemantaun pelaksaan ibadah malam Natal 2020 di sejumlah gereja di wilayah setempat, Kamis (24/12/2020). 

Kegiatan pemantauan didampingi Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Wijonarko dan Dandim 0507 Kota Bekasi Letkol Armed Iwan Apriansyah. 

Rombongan Wakil Wali Kota mengunjungi sejumlah gereja diantaranya, Santo Arnoldus Bekasi Timur, Santa Clara Bekasi Utara dan Santo Albertus Harapan Indah.

Baca juga: DPRD Kota Bekasi Sahkan Perda ATHB Covid-19, Denda Bagi Pelanggar Paling Besar Rp50 Juta

Tri mengatakan, dari hasil pemantauan di beberapa gereja kegiatan ibadah Natal yang sudah berlangsung sejak tadi sore hingga besok berlangsung khidmat.

"Hari ini dari hasil pemantauan sejak sore hari hingga malam hari kegiatan berlangsung dengan khidmat," kata Tri. 

Sejumlah gereja menurut dia, sudah tertib melaksanakan prokes misalnya membatasi kapasitas tempat duduk menjadi sekitar 20 persen. 

"Tentunya adalah prokes sehingga kapasitas yang ada hanya diisi dengan 20 persen disamping offline secara online itu dilakukan secara baik," terang dia. 

Pihak gereja lanjut dia, menerapkan prokes ketat bagi yang melaksanakan ibadah tatap muka (offline) dengan memindai data diri dan sudah terdaftar sebelumnya. 

"Penggunaan teknologi barcode sehingga jemaat yang hadir dipastikan merupakan jemaat gereja tersebut, tidak menghadirkan jemaat dari luar ini salah satu solusi menjga kekuarga, diri kita dan semua orang," terangnya. 

Sementara itu, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Wijonarko menambahkan, kegiatan ibadah Natal di gereja-gereja dan tempat ibadah lainnya sudah cukup mematuhi prokes. 

"Kita sudah memastikan pelaksaan ibadah Natal kali ini menerapkan prokes yang ketata, terutama penerapan 3M (menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan)," kata Wijonarko. 

Disamping memantau pelaksaan ibadah sesuai prokes, pihaknya juga menempatkan personel pengamanan guna memastikan pelaksaan ibadah berjalan aman dan kondusif. 

"Kami menempatkan personel di gereja-gereja melihat eskalasinya sehingga kita sesuiakan agar ibadah berjalan aman, damai dan kondusif," terang dia.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved