Natal dan Tahun Baru 2021

TMII Ditutup Sementara Bagi Pengunjung, Kegiatan Ibadah Tetap Berjalan Normal

TMII ditutup sementara bagi pengunjung, namun bagi yang ingin ibadah di Gereja maupun Masjid yang ada di areal TMII boleh dengan protokol kesehatan.

istimewa
Informasi penutupan sementara TMII. TMII ditutup sementara bagi pengunjung, namun bagi yang ingin ibadah di Gereja maupun Masjid yang ada di areal TMII bolrh dengan protokol kesehatan. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Ditutup sementara untuk pengunjung saat perayaan natal, pihak Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pastikan kegiatan ibadah tetap ada dengan protokol kesehatan ketat.

Sesuai dengan Surat Edaran Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, TMII ditutup sementara bagi pengunjung pada tanggal 25 dan 31 Desember 2020 dan 1 Januari 2021.

Kendati begitu, terdapat pengecualian yang sudah diinformasikan kepada masyarakat.

Yakni perihal ibadah di Gereja maupun Masjid yang ada di areal TMII.

"Hanya ditutup untuk pengunjung. Namun bagi kegiatan Ibadah di Masjid Pangeran Diponegoro, Gereja Haleluya dan Santa Catharina yang diatur sesuai dengan jadwal sebelumnya tetap berjalan. Sebab perayaan natal juga bertepatan pada hari Jumat, di mana umat muslim yang pria menjalani salat Jumat," jelas Ka Humas TMII, Seno kepada TribunJakarta.com, Kamis (24/12/2020).

Seno memastikan untuk pengaman juga diperhatikan selama kegiatan ibadah berjalan.

Terutama penerapan protokol kesehatan di tiap Gereja maupun Masjid.

Baca juga: Hubungan dengan Aurel Hermansyah Dikabarkan Retak, Atta Halilintar Tegas Jawab Sambil Tunjukkan Ini

"Pengawasanya ada dari bidang keamanan dan ketertiban, BKO dibantu kepolisian,  khususnya tim pengawasan dan pengamanan obyek wisata yang rutin mengadakan patroli keliling. Kami juga sudah infokan perihal protokol kesehatan ke tiap-tiap tempat ibadah," tandasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved