Virus Corona di Indonesia

Tunggu Keputusan Pemerintah, Garuda Indonesia Siap Distribusi Vaksin Covid-19 ke Seluruh Indonesia

Maskapai Garuda Indonesia klaim siap bila kembali dilibatkan untuk mendistribusikan vaksin Covid-19 ke seluruh penjuru Indonesia.

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Direktur Utama PT Garuda Indonesia Irfan Setiaputra saat ditemui awak media memantau arus mudik Natal dan Tahun Baru 2021 di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (23/12/2020) malam. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Maskapai Garuda Indonesia klaim siap bila kembali dilibatkan untuk mendistribusikan vaksin Covid-19 ke seluruh penjuru Indonesia.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu pun maskapai pelat merah tersebut sudah membawa vaksin Sinovac mendarat secara selamat di Bandara Soekarno-Hatta.

"Tentu sudah kita sampaikan ke pemerintah, mau terbang ke mana, kapan, kita siap distribusikan vaksin Covid-19," kata Direktur Utama PT Garuda Indonesia Irfan Setiaputra saat ditemui awak media di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (23/12/2020) malam.

"Nampaknya untuk saat ini masih tahap finalisasi mekanisme di pusat pemerintah, dan sekali lagi kita siap berangkat," sambungnya.

Irfan mengaku, Garuda Indonesia telah mengantongi sertifikat layak terbang untuk membawa produk farmasi.

Sebab, kata dia, vaksin Sinovac sendiri harus didiamkan dan disimpan di ruangan bersuhu minus dua sampai tujuh celsius.

Baca juga: UPDATE Klasemen & Hasil Liga Italia:AC Milan Berjaya di Puncak, Inter Milan Kena PHP,Juventus Merana

Kemudian, vaksin Pfizer harus berada di -70, sehingga perlakuan khusus keduanya pun berbeda.

"Dari situ kita memang harus mampu dan punya tempat yang pada saat didistribusikan karena harus menjaga suhu vaksin. Kami juga sudah koordinasi dengan Biofarma soal fasilitas itu," ungkap Irfan.

Sekali lagi, Irfan pun mengaku siap untuk dilibatkan dalam distribusi vaksin ke seluruh Indonesia sebagai maskapai pemerintah.

Baca juga: Terungkap, Harga Jaket Biru yang Dipakai 6 Menteri Baru Jokowi: Anti Air, Bisa Digunakan Olahraga

"Kan vaksin untuk warga Indonesia jadi protes dong kalau maskapainya bukan dari Indonesia juga, pokoknya kami siap," celetuk Irfan mengakhiri wawancara.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved