Breaking News:

Tunggu Pembeli, 2 Bandar Narkoba Bawa 1,2 Kilogram Tembakau Gorila Diciduk di Jakarta Timur

Tim Rajawali Polres Metro Jakarta Timur meringkus dua bandar narkoba di Jalan Otista Raya, Jatinegara. Keduanya membawa 1,2 kilogram tembakau gorila.

Penulis: Bima Putra | Editor: Y Gustaman
Dok Polres Metro Jakarta Utara
Anggota Tim Rajawali Polres Metro Jakarta Timur menangkap dua bandar tembakau gorila di Jalan Otista Raya, Rabu (23/12/2020). Dari pelaku polisi mengamankan 1,2 kilogram tembakau sintetis. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Tim Rajawali Polres Metro Jakarta Timur meringkus dua bandar narkoba yang membawa  tembakau sintetis atau tembakau gorila.

Anggota Tim Rajawali Polres Metro Jakarta Timur Briptu Setio Hudoyo mengatakan pelaku ditangkap di Jalan Otista Raya, Kecamatan Jatinegara, Rabu (23/12/2020) malam.

Keduanya ditangkap saat sedang menunggu pembeli.

"Barang bukti yang diamankan dua tembakau sintetis dalam kemasan plastik kecil dan plastik berisi 500 gram tembakau sintetis," kata Setio di Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (24/12/2020).

Dua plastik klip kecil berisi tembakau gorila siap edar disembunyikan dalam saku celana, sementara plastik berisi 500 gram dalam bagasi motor mereka.

Baca juga: Ada Hasrat Tak Tersalurkan Dibalik Teganya Sekuriti Hotel Pukuli Dokter hingga Tempurung Pecah

Penangkapan kedua pelaku berawal saat Tim Rajawali menunjukkan gelagat mencurigakan sewaktu mobil patroli melintas di Jalan Otista Raya..

Meski awalnya mengaku sedang nongkrong, kedua pelaku tak dapat berkelit saat barang bukti 1,2 kilogram tembakau gorila ditemukan dalam bagasi.

"Di dalam bagasi motor yang dikemudikan kedua pelaku juga ditemukan timbangan untuk membagi paket yang dijual. Lalu di percakapan handphone mereka ada bukti transaksi," ujarnya.

Setio menuturkan kedua pelaku berikut barang bukti tembakau gorila dan sepeda motor kini sudah diamankan di Mapolres Metro Jakarta Timur.

Kedua pelaku yang sudah ditahan tersebut masih menjalani pemeriksaan dilakukan Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Metro Jakarta Timur.

"Untuk pengembangan kasus terkait dari mana mereka mendapat barang dan dijual ke mana penyelidikan dilakukan Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Timur," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved