Breaking News:

Pemuda yang ditangkap Tim Rajawali Mengaku Beli Ganja dari Napi Lapas Cipinang: Beli Paketan

Seorang pemuda yang diringkus Tim Rajawali Polrestro Jakarta Timur pada Kamis (24/12/2020) malam mengaku mendapat paket ganja dari seorang napi.

ISTIMEWA
Personel Tim Rajawali Polrestro Jakarta Timur saat mengamankan barang bukti paket ganja dari kelompok pemuda di Ciracas, Kamis (24/12/2020). Seorang pemuda yang diringkus Tim Rajawali Polrestro Jakarta Timur pada Kamis (24/12/2020) malam mengaku mendapat paket ganja dari seorang napi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Jeruji besi dan pengawasan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) tampaknya belum mampu mencegah para bandar narkoba menjalankan bisnisnya.

Seorang pemuda yang diringkus Tim Rajawali Polrestro Jakarta Timur pada Kamis (24/12/2020) malam mengaku mendapat paket ganja dari seorang napi.

Saat diringkus di wilayah Kelurahan Susukan, Kecamatan Ciracas bersama lima temannya pelaku mengaku membeli paket ganja dari napi asal Lapas Cipinang.

"Ngambil (beli) dari Lapas Cipinang pak, dari Deru, beli ganja paketan Rp 100 ribu pak," kata pemuda pemilik paket ganja saat ditanya Tim Rajawali Polrestro Jakarta Timur, Jumat (25/12/2020).

Meski tak merinci caranya bertransaksi, dia tak menampik paket ganja berkemas plastik cokelat yang disembunyikan di bungkus rokok itu miliknya.

Paket ganja berikut kertas papir siap pakai itu hendak dikonsumsi bersama lima teman pelaku yang ikut diamankan, namun lebih dulu diringkus.

"Enam pemuda ini diamankan saat sedang nongkrong sambil minum miras (minuman keras). Saat pemeriksaan satu di antaranya membawa ganja," ujar anggota Tim Rajawali, Briptu Taju Satria.

Baca juga: Daftar 5 Website Gratis untuk Belajar Bahasa Inggris, Yuk Isi Waktu Luangmu!

Taju menuturkan ganja disimpan dalam saku jaket pelaku yang kini menjalani pemeriksaan oleh Satresnarkoba Polrestro Jakarta Timur.

Pun ganja tersebut hanya diakui milik satu orang, keenamnya diamankan di Mapolrestro Jakarta Timur terkait kasus penyalahgunaan narkotika.

"Selain barang bukti paket ganja, motor dikemudikan mereka saat nongkrong juga kita amankan ke Mapolrestro Jakarta Timur jadi barang bukti. Kasusnya ditangani Satresnarkoba," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved