Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Bekasi

Wali Kota Bekasi Didesak Buat Juknis Perda ATHB Covid-19, Besaran Denda Hingga Rp 50 Juta

Ketua DPRD Kota Bekasi Chairoman J Putro mengatakan, peraturan turunan berupa perwal ini nantinya akan dijadikan petunjuk teknis (juknis)

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Muhammad Zulfikar
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat dijumpai di Stadion Patriot, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Senin (14/12/2020).  

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRUBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - DPRD Kota Bekasi telah resmi mengesahkan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang adaptasi tatanan hidup baru (ATHB) menjadi Peraturan Daerah (Perda) untuk penanganan pandemi Covid-19.

Rapat paripurna pengesahan Perda ATHB berlangsung pada Rabu (23/12/2020), di Gedung DPRD Kota Bekasi Jalan Chairil Anwar, Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Dalam agenda rapat paripurna tersebut, hadir Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dan sejumlah kepala perangkat daerah.

Wali Kota Didesak Buat Juknis

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi diminta segera menerbitkan Peraturan Wali Kota (Perwal) sebagai turunan dari Perda Adaptasi Tatanan Hidup Baru (ATHB).

Ketua DPRD Kota Bekasi Chairoman J Putro mengatakan, peraturan turunan berupa perwal ini nantinya akan dijadikan petunjuk teknis (juknis) untuk menerapkan perda tersebut supaya efektif.

"Untuk pelaksanaan teknisnya dibutuhkan perwal sebagai juknis (petunjuk teknis) Perda ATHB, kalau perda itukan masih umum jadi pokoknya sudah ada payung hukum untuk menerapkan sanksi bagi mereka yg melanggar," kata Chairoman, Jumat (25/12/2020).

Dia menambahkan, eksekutif dalam hal ini Wali Kota Bekasi harus menunjuk secara rinci bagian-bagian mana yang akan bertanggung jawab secara penuh dalam pelaksaan Perda ATHB.

"Apakah nanti dibentuk seperti tim penegaknya, siapa PPNS (Penyidik Pegawai Negeri Sipil) yang akan diturunkan, siapa saja dan bagaimana tentu ada juknis berupa perwal terkait perda ATHB," terang dia.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved