Breaking News:

Berkas Perkara Pembunuhan Hilda Hidayah Segera Dilimpah ke Kejaksaan

Polisi sudah gelar perkara, Indra yang merupakan suami siri Hilda dijerat pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana,juncto pasal 338 KUHP pembunuhan

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
TribunJakarta.com/Bima Putra
Polisi sudah gelar perkara kasus pembunuhan Hilda Hidayah oleh Hendra Supriyatna alias Indra (38) dan Muhammad Qhairul Fauzi alias Unyil (20), Indra yang merupakan suami siri Hilda dijerat pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana,juncto pasal 338 KUHP pembunuhan 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Hendra Supriyatna alias Indra (38) dan Muhammad Qhairul Fauzi alias Unyil (20) segera mendapat ganjaran atas perbuatan membunuh Hilda Hidayah (22).

Dalam kasus pembunuhan Hilda yang jasadnya ditemukan dalam keadaan setengah terkubur di taman kota Tol Jagorawi pada 7 April 2019 silam.

Kanit Reskrim Polsek Makasar Iptu Mochamad Zen mengatakan pihaknya sudah melakukan gelar perkara dan menetapkan pasal yang disangkakan.

"Hari ini kita juga sudah koordinasi dengan Kejaksaan terkait pasal yang disangkakan. Dalam waktu dekat berkas perkara segera dilimpahkan ke Kejaksaan," kata Zen di Makasar, Jakarta Timur, Senin (28/12/2020).

Dari gelar perkara, Indra yang merupakan suami siri Hilda dijerat pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana, juncto pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan.

Juncto pasal 351 KUHP ayat 3 tentang Penganiayaan, dan pasal 80 ayat 3 UU Nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.

Sementara Unyil yang mengaku ikut membantu Indra menguburkan jasad Hilda dijerat pasal 340 KUHP, juncto pasal 338 KUHP, juncto pasal 351 ayat 3 KUHP.

Baca juga: Sedang Asyik Berkerumun, Pria di Tangerang Terciduk Bawa Senjata Api Rakitan, Ternyata Begal

"Untuk berkas perkara kedua tersangka displit (pisah). Hari ini kita koordinasi untuk minta petunjuk apa saja dalam berkas yang harus dilengkapi sebelum berkas dilimpahkan," ujarnya.

Zen menuturkan pihaknya kini menunggu hasil uji laboratorium forensik RS Polri Kramat Jati terhadap uji kecocokan DNA jasad dengan pihak keluarga Hilda.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved