Breaking News:

VIRAL Video Kericuhan Musda Pemilihan Ketua,KNPI Kota Bekasi:Kita Berjalan Sesuai Protokol Kesehatan

Beredar video yang menampilkan kericuhan di musda KNPI Kota Bekasi, pengurus sebut kericuhan singkat, sudah menerapkan protokol kesehatan di lokasi.

Istimewa
Logo KNPI. Beredar video yang menampilkan kericuhan di musda KNPI Kota Bekasi, pengurus sebut kericuhan singkat, sudah menerapkan protokol kesehatan di lokasi. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Ketua Panitia Musyawarah Daerah (Musda) VI Pemilihan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bekasi, Ari Tarigan memberikan klarifikasi soal video kericuhan yang sempat viral di media sosial.

Pria yang akrab disapa Castro ini mengatakan, insiden kericuhan pada video itu terjadi sangat singkat dan dapat dikendalikan panitia.

"Itu (kericuhan) hanya terjadi singkat sekali, setelah itu Musda berjalan lancar sampai selesai," kata Castro dijumpai di Gedung Pemuda, Jalan Lapangan Multiguna, Bekasi Timur, Senin (28/12/2020).

Dia menjelaskan, kericuhan yang sempat terjadi dipicu adanya sejumlah peserta yang ingin sidang pleno dipending sementara waktu.

Alasannya, salah satu calon ketua pada saat pleno berlangsung belum hadir dan bertepatan dengan adzan magrib.

"Namun sebagian peserta Musda ingin tetap melanjutkan, tanpa adanya pending dan disepakati pemimpin sidang dengan melaksanakan salat magrib secara bergantian," jelasnya.

Namun tidak lama setelah pemimpin sidang menyepakati pleno tetap berjalan, calon ketua KNPI yang belun hadir akhirnya tiba di lokasi.

Baca juga: Sudin SDA Tambah Kekuatan Antisipasi Banjir di Jakarta Utara, 4 Unit Pompa Mobile Didatangkan

Situasi yang sempat memanas akhirnya dapat terkendali, Musda VI KNPI Kota Bekasi kemudian berjalan sampai pemungutan suara.

Castro menambahkan, kegiatan Musda KNPI Kota Bekasi juga berjalan sesuai dengan protokol kesehatan (prokes).

Halaman
123
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved