Breaking News:

40 Restoran dan Hotel Terima Dana Hibah Pariwisata Pemerintah Pusat Pendorong Ekonomi

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menekankan agar para pelaku usaha bisa berinovasi dengan dana hibah yang telah diberikan.

TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat ditemui di kantornya soal kerumunan yang terjadi di Gedung Cisadane kemarin, Selasa (20/10/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Pertamanan memberikan dana hibah pariwisata Pemerintah Pusat kepada 24 hotel dan 16 restoran.

Memberikan secara simbolis Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menekankan agar para pelaku usaha bisa berinovasi dengan dana hibah yang telah diberikan.

"Saya harapkan dengan diberikannya dana hibah, industri pada sektor pariwisata, hotel dan restoran dapat terus berkembang dan berinovasi guna menggerakkan roda perekonomian di tengah pandemi Covid-19," ucap Arief dalam keterangan resminya, Selasa (29/12/2020).

Tak hanya itu, Arief juga mengimbau agar para pelaku usaha untuk konsisten menjaga dan menerapkan protokol kesehatan di lokasi usaha nya masing-masing.

"Mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan di lingkungan hotel dan restaurant sangat penting untuk dilakukan, semua kita lakukan untuk dapat menjaga kesehatan para pegawai dan pelanggan," ujar Arief.

"Untuk itu saya tegaskan agar pihak hotel dan restaurant tidak membuat acara yang dapat menimbulkan kerumunan terutama pada perayaan tahun baru yang akan datang" sambungnya.

Baca juga: Tiga Hari Hilang Akibat Tenggelam, Bocah 3 Tahun di Bojonggede Ditemukan Meninggal Dunia

Baca juga: Tangerang Selatan Zona Merah, 7 Puskesmas Dialih Fungsi Jadi Tempat Transit Pasien Covid-19 

Baca juga: Gisel Tersangka Kasus Video Syur, Komnas PA Soroti Hak Asuh Anaknya

Arief juga berharap pada sektor industri pariwisata di kota tangerang yang sedang berkembang belakangan ini, bisa terus berkembang lebih baik lagi.

"Meski pandemi Covid-19 dapat menghambat pertumbuhan seluruh sektor ekonomi, saya tetap optimis bahwa industri pariwisata di Kota Tangerang tetap bertumbuh," tandas dia.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved