Breaking News:

Info Kuliah

Cara Mengecek Kuota Siswa SNMPTN 2021, Syarat dan Tahapan Lengkap Seleksi PTN

Dari hasil pencarian di website LTMPT, masing-masing sekolah akan memperoleh kuota berbeda-beda yang bisa ikut SNMPTN 2021.

tribun bali
SNMPTN 

TRIBUNJAKARTA.COM - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi ( LTMPT) telah mengumumkan kuota Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021 sejak Senin (28/12/2020) lalu, mulai pukul 15.00 WIB.

Melansir laman LTMPT, Selasa (29/12/2020), menyebutkan bahwa ada beberapa cara yang bisa dilakukan siswa kelas XII, baik SMA, SMK, Madrasah Aliyah (MA) atau sederajat dalam mengecek jumlah

Langkah pertama, setiap siswa bisa membuka website www.ltmpt.ac.id.

Setelah itu, siswa bisa membuka menu SNMPTN.

Ketika membuka menu SNMPTN, maka ada dua menu pilihan dalam melihat kuota siswa SMNPTN 2021, yakni pencarian berdasarkan lokasi dan pencarian berdasarkan Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN).

Apabila siswa mencarinya berdasarkan lokasi, maka harus memilih Provinsi dan Kota yang dituju.

Setelah itu, maka akan terlihat kuota siswa setiap sekolah yang bisa ikut SNMPTN 2021.

Jika mencarinya berdasarkan NPSN, maka kalian harus memasukkan nomor NPSN yang dimiliki. Sehingga memperoleh angka kuota siswa setiap sekolah yang bisa ikut SNMPTN 2021.

Dari hasil pencarian di website LTMPT, masing-masing sekolah akan memperoleh kuota berbeda-beda yang bisa ikut SNMPTN 2021.

Ketua LTMPT Mohamad Nasih telah mengatakan, kuota masing-masing sekolah berpatokan pada pemenuhan syarat mendaftar SNMPTN 2021.

Halaman
1234
Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved