Breaking News:

MotoGP 2021

Keheranan Joan Mir Mengetahui Valentino Rossi Ikut MotoGP 2021: Saya Tidak Punya Kata-kata

Kendati telah berusia 41 tahun, Valentino Rossi menegaskan, belum akan mengakhiri kariernya sebagai pebalap MotoGP.

LLUIS GENE / AFP
Pembalap Spanyol Suzuki Ecstar Joan Mir merayakan kemenangan setelah memenangkan kejuaraan dunia MotoGP setelah Grand Prix Valencia di sirkuit Ricardo Tormo di Valencia pada 15 November 2020. 

TRIBUNJAKARTA.COM- Tekad Valentino Rossi tetap membalap di MotoGP 2021 membuat pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, merasa kagum sekaligus heran.

Kendati telah berusia 41 tahun, Valentino Rossi menegaskan, belum akan mengakhiri kariernya sebagai pebalap MotoGP.

Pada musim depan, pebalap berjuluk The Doctor itu masih akan turun ke lintasan meskipun tidak bersama tim pabrikan Yamaha lagi.

Valentino Rossi akan membalap untuk tim satelit, Petronas Yamaha SRT, pada kompetisi MotoGP 2021.

Di Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi akan berkolaborasi dengan pebalap Italia, Franco Morbidelli.

Melihat Rossi tetap mengaspal pada musim depan, Joan Mir diminta untuk memberi tanggapan. Mir mengakui tidak bisa berkomentar banyak untuk menanggapi kelanjutan karier juara dunia sembilan kali itu.

"Saya tidak punya kata-kata. Dia orang yang aneh," ucap Mir dikutip BolaSport.com dari Corsedimoto, Selasa (29/12/2020).

Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir (kiri), berpose dengan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) usai menjadi juara dunia MotoGP 2020 di Valencia, Spanyol, Minggu (15/11/2020).
Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir (kiri), berpose dengan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) usai menjadi juara dunia MotoGP 2020 di Valencia, Spanyol, Minggu (15/11/2020). (TWITTER/MOTOGP)

"Beberapa orang mengatakan kepadanya untuk segera pensiun, tetapi dia percaya pada dirinya sendiri."

"Dia bersemangat dengan dunia motor dan dengan sikap itu adalah normal bahwa dia berada di tempatnya berada saat ini dan meraih berbagai kemenangan," ucapnya menambahkan.

Pada MotoGP 2020, Valentino Rossi sebenarnya berpeluang untuk meraih naik podium ke-200. Akan tetapi, peluang pebalap Italia itu digagalkan Joan Mir saat balapan di MotoGP San Marino.

Halaman
12
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved