Breaking News:

Pelanggan AirAsia Bisa Rapid Test Antigen dengan Tarif Rp 95 Ribu

AirAsia menawarkan kemudahan layanan rapid test antibody, swab/rapid test antigen dan tes swab berbasis PCR bagi pelanggan di Indonesia

Editor: Kurniawati Hasjanah
dok. AirAsia Indonesia
AirAsia 

TRIBUNJAKARTA.COM-  AirAsia menawarkan kemudahan layanan rapid test antibody, swab/rapid test antigen dan tes swab berbasis PCR bagi pelanggan di Indonesia.

Inisiatif ini merupakan hasil kerja sama dengan sejumlah penyedia fasilitas kesehatan, antara lain Soewarna, Dokterlink, BRIMedika, RS Sheila dan OMSA.

Pelanggan AirAsia kini dapat melakukan swab antigen di area drive-thru Soewarna Business Park (dekat SPBU Shell), kawasan Bandara Internasional Soekarno Hatta hanya seharga Rp95.000.

Selain itu, pelanggan AirAsia juga dapat melakukan swab antigen di lokasi lainnya mulai dari Rp 150.000, rapid test antibody seharga Rp 95.500, dan tes swab berbasis PCR mulai dari Rp700.000 di berbagai lokasi.

Baca juga: Tata Cara Cek Penerima Bansos Kemensos Rp 300 Ribu, Login ke dtks.kemensos.go.id Masukkan NIK KTP

Hasil tes dapat diperoleh mulai dari 10 menit untuk rapid test antibody, mulai dari 30 menit untuk swab/rapid test antigen dan, 1 hingga 2 x 24 jam untuk tes swab berbasis PCR.

Waktu tunggu hasil tes mengikuti proses dan ketentuan dari masing-masing fasilitas kesehatan. 

Untuk menghindari kepadatan antrean tes, pelanggan AirAsia diimbau untuk menyesuaikan jadwal tes jauh sebelum jadwal keberangkatan.

Informasi mengenai prosedur keselamatan dan persyaratan perjalanan untuk tamu AirAsia dapat diakses melalui Panduan Terbang Bersama AirAsia Selama Masa Kewaspadaan COVID-19 yang diperbarui secara berkala.

AirAsia Indonesia (kode penerbangan QZ) meraih peringkat tertinggi berupa tujuh bintang penuh untuk COVID-19 Health Ratings yang diberikan oleh para ahli aviasi di Airlineratings.com.

Penilaian dilakukan berdasarkan tujuh kriteria termasuk informasi prosedur COVID-19, penggunaan masker, perlengkapan pelindung diri untuk para awak pesawat, penyesuaian layanan makanan dalam pesawat, pembersihan pesawat secara rutin, penyediaan perlengkapan sanitasi, dan pembatasan sosial di dalam pesawat.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved