Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Polisi dan Tahanan di Polsek Jatinegara Jalani Rapid Test

Sejumlah warga yang saat rapid test berlangsung datang membuat laporan ke SPKT Polsek Jatinegara pun diperbolehkan ikut pemeriksaan.

Penulis: Bima Putra | Editor: Erik Sinaga
TribunJakarta/Bima Putra
Anggota Polsek Jatinegara saat menjalani rapid test di halaman Polsek, Selasa (29/12/2020) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Anggota Polsek Jatinegara, Polres Metro Jakarta Timur menjalani rapid test antibodi deteksi Covid-19 pada Selasa (29/12/2020).

Kapolsek Jatinegara Kompol Yusup Suhadma mengatakan korban pemeriksaan dilakukan guna memastikan anggotanya tidak terpapar Covid-19.

"Semua anggota diminta ikut pemeriksaan. Karena selama ini kan mereka bertemu dan melayani warga," kata Yusup di Mapolsek Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (29/12/2020).

Sejumlah warga yang saat rapid test berlangsung datang membuat laporan ke SPKT Polsek Jatinegara pun diperbolehkan ikut pemeriksaan.

Tujuannya memastikan agar baik warga yang melapor dan anggota Polri yang bertugas tidak saling menulari, sekaligus memastikan kondisi.

Tahanan Polsek Jatinegara saat menjalani rapid test, Jakarta Timur, Selasa (29/12/2020). 
Tahanan Polsek Jatinegara saat menjalani rapid test, Jakarta Timur, Selasa (29/12/2020).  (TribunJakarta/Bima Putra)

"Sejumlah tahanan juga kita periksa, jadi walaupun kunjungan keluarga ditiadakan sementara tapi tetap diperiksa. Total yang hari ini diperiksa sekitar 50, ini dari anggota, warga, tahanan," ujarnya.

Beruntung dari keseluruhan tes yang dilakukan di halaman Polsek Jatinegara tidak ditemukan ada hasil rapid test antibodinya reaktif Covid-19.

Baca juga: Razia di Titik Rawan Kerumunan, Kelurahan Tugu Selatan Beri Sanksi ke Pelanggar Prokes Covid-19

Baca juga: Dalam Sehari, Dua Kasus Kebakaran Akibat Korsleting di Jakarta Timur

Baca juga: Tawuran Maut di Setiabudi Jaksel Berujung 1 Orang Tewas, Polisi Tangkap 3 Pelaku Pembacokan

Yusup menuturkan pemeriksaan rapid test dengan melibatkan tenaga kesehatan dari urusan kesehatan (Urkes) Polrestro Jakarta Timur bakal terus digelar.

"Kegiatan serupa akan dilanjutkan untuk mencegah penularan Covid-19 meluas. Karena penambahan jumlah kasus Covid-19 di Jakarta ini harus benar-benar diwaspadai," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved