Breaking News:

Besok, Taman Mini Indonesia Indah, Ancol, dan Ragunan Tutup dari Kunjungan Publik

Pemprov DKI Jakarta menutup sementara operasional beberapa tempat wisata saat malam tahun baru, TMII, Ancol, dan Ragunan ditutup.

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Wahyu Septiana
TribunJakarta/Nur Indah Farrah Audina
Istana Anak-Anak Indonesia di TMII, Jakarta Timur, Sabtu (21/11/2020). Pemprov DKI Jakarta menutup sementara operasional beberapa tempat wisata saat malam tahun baru, tanggal 31 Desember dan 1 Januari 2021. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta menutup sementara operasional beberapa tempat wisata saat malam tahun baru, tanggal 31 Desember dan 1 Januari 2021.

Penutupan ini diberlakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 ditengah libur Tahun Baru.

Tempat wisata yang ditutup besok, diantaranya adalah tempat-tempat wisata favorit yang biasanya menjadi langganan lokasi liburan warga Jakarta dan sekitarnya saat libur akhir tahun.

Yaitu Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Ancol, juga Ragunan.

Kendati begitu, masyarakat diimbau untuk melewati libur tahun baru dengan di rumah saja bersama keluarga.

Sebelumnya, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) mengumumkan akan tutup dari kunjungan publik selama 3 hari di periode natal dan tahun baru.

Di antaranya pada tanggal 25 Desember lalu, dan saat tahun baru tanggal 31 Desember hingga 1 Januari 2021 besok.

Namun bagi warga yang mau berkunjung, TMII akan kembali dibuka pada tanggal 2 Januari 2021 mulai pukul 7.00 WIB hingga 19.00 WIB.

Baca juga: Gisel Jadi Tersangka Video Syur, Roy Marten Beri Komentar Begini: Setiap Orang Punya Sisi Gelap

Hal ini juga berlaku untuk Ancol. Tempat wisata favorit warga Jakarta dan sekitarnya ini akan kembali dibuka tanggal 2 Januari 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan.

Di antaranya selain dengan protokol 3 M, masyarakat juga diimbau untuk membeli tiket secara daring melalui website yang disediakan.

Namun untuk Taman Margasatwa Ragunan, baru-baru ini dikabarkan bahwa Ragunan tutup dari kunjungan publik sejak tanggal 30 Desember.

Lebih lanjut, pengelola Ragunan sendiri belum menginformasikan lebih lanjut mengenai kapan kebun binatang Ragunan kembali dibuka untuk umum.

Suasana Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (14/3/2020).
Suasana Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (14/3/2020). (TRIBUNJAKARTA.COM/ANNAS FURQON HAKIM)

"Dengan berat hati kami menyampaikan, bahwa sehubungan dengan kondisi pandemi Covid-19 yang semakin tinggi penyebarannya, Taman Margasatwa Ragunan tutup untuk sementara bagi pengunjung mulai tanggal 30 Desember 2020 sampai batas waktu yang belum ditentukan," tulis pengumuman yang dikutip dari akun instagram @ragunanzoo.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved