Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

2 Awak Bus Sekolah DKI Terkonfirmasi Covid-19 Dibawa ke Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet

Dua awak bus sekolah di bawah Unit Pengelola Angkutan Sekolah (UPAS) Dinas Perhubungan DKI Jakarta terkonfirmasi Covid-19.

ISTIMEWA/Dokumentasi UPAS Dishub DKI Jakarta
Awak bus sekolah saat proses evakuasi 66 lansia penghuni Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 2, Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (21/12/2020) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Dua awak bus sekolah di bawah Unit Pengelola Angkutan Sekolah (UPAS) Dinas Perhubungan DKI Jakarta terkonfirmasi Covid-19.

Keduanya harus dievakuasi ke Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (30/12/2020).

Kepala UPAS Dishub DKI Jakarta, Ali Murthado mengatakan keduanya terkonfirmasi Covid-19 dari uji swab.

"Terkonfirmasi berdasar hasil swab Puskesmas Kecamatan Kramat Jati. Keduanya pengemudi khusus bus evakuasi pasien terkonfirmasi Covid-19," kata Ali saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Kamis (31/12/2020).

Positifnya dua awak tersebut menambah kasus terkonfirmasi di jajaran UPAS yang sejak awal pandemi Covid-19 dilibatkan evakuasi pasien.

Hingga kini tercatat 26 kasus terkonfirmasi Covid-19 di jajaran UPAS. Mereka berhasil sembuh dan kini sudah bertugas kembali.

Meski saat bertugas mengenakan alat perlindungan diri (APD) level 3, mereka tetap berisiko tinggi terpapar Covid-19 karena kontak erat dengan pasien.

"Dua orang tersebut sebelumnya menjalani isolasi di ruang khusus isolasi di kantor UPAS selama satu hari. Kemudian dirujuk ke RSD Wisma Atlet untuk penanganan lebih lanjut," ujarnya.

Ali menuturkan kedua awak bus dievakuasi karena ruang khusus isolasi di kantor UPAS di Kecamatan Kramat Jati bersifat penanganan sementara.

Para awak bus yang terkonfirmasi tetap dievakuasi ke fasilitas kesehatan guna mendapat penanganan medis dan kesembuhannya lebih cepat.

"Kedua awak yang kemarin dievakuasi mengalami gejala ringan, batuk pilek, hilang (kemampuan indera) penciuman dan perasa. Semoga kondisi mereka tidak memburuk, mohon doanya," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved