Breaking News:

Natal dan Tahun Baru 2021

Ditayangkan Lewat YouTube, TMII Gelar Seni Pertunjukkan Tradisi Secara Virtual saat Malam Tahun Baru

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menggelar pentas seni virtual sebagai sajian hiburan pada malam pergantian tahun baru 2021.

TRIBUNJAKARTA.COM/ NAWIR ARSYAD AKBAR
Taman Mini Indonesia yang terletak di Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (7/4/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menggelar pentas seni virtual sebagai sajian hiburan pada malam pergantian tahun baru 2021.

Kabag Humas TMII Suseno mengatakan pentas virtual tersebut menggantikan hiburan langsung yang ditiadakan karena tak beroperasi pada malam tahun baru.

Yakni sesuai intruksi Pemprov DKI Jakarta yang menetapkan tempat wisata tidak beroperasi sementara pada 31 Desember 2020 dan 1 Januari 2021.

"Kami siapkan Gelar Seni Pertunjukkan Tradisi saja, bisa disaksikan di YouTube TMII Official," kata Suseno saat dikonfirmasi di Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (31/12/2020).

Lewat gawai masing-masing warga bisa menyaksikan Gelar Seni Pertunjukan Tradisi di akun YouTube TMII Official yang dimulai pukul 22.00 WIB.

Tujuannya agar warga menghabiskan waktu liburnya di rumah sesuai anjuran pemerintah guna mencegah penularan Covid-19 meluas.

"Karena TMII sebagai pelestari budaya, kami akan terus suguhkan pertunjukan untuk masyarakat," ujarnya.

Kasatpol PP Jakarta Timur Budhy Novian menuturkan area sekitar TMII merupakan satu lokasi yang dijaga pada malam pergantian tahun baru.

Meski TMII tak beroperasi warga dikhawatirkan tetap berkerumun di sekitar lokasi sehingga aparat gabungan bakal ditempatkan berjaga.

"Total anggota yang berjaga dari tanggal 31 Desember 2020 sampai 1 Januari 2021 sebanyak 656 orang. Kita bangun pos pengamanan di 10 Kecamatan, di antaranya di sekitar TMII," tutur Budhy.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved