Breaking News:

Kapolres Metro Bekasi Pastikan Tak Ada Pesta Malam Tahun Baru di Kabupaten Bekasi

Tidak ada pesta atau kerumunan orang di Kabupaten Bekasi saat malam pergantian tahun, Jumat (1/1/2021).

Dok Polres Metro Bekasi
Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan melakukan patroli skala besar pengamanan di malam pergantian tahun Kamis (31/12/2020). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, CIKARANG - Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan memastikan tidak ada pesta atau kerumunan orang di Kabupaten Bekasi saat malam pergantian tahun, Jumat (1/1/2021).

Hendra mengatakan, pada malam pergantian tahun melakukan operasi skala besar memantau pusat-pusat keramain yang biasa didatangi warga saat tahun baru.

"Semua warga nampak sudah menyadari pentingnya menghindari keramaian di malam pergantian tahun, karena memang pandemi Covid-19, masih meningkat di wilayah kabupaten Bekasi," kata Hendra.

Dia menjelaskan, operasi skala besar bukan hanya melakukan patroli gabungan unsur TNI-Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub). Tetapi, menempatkan personel di titik rawan perkumpulan massa.

Petugas yang melakukan pengamanan kata dia, langsung melakukan tindakan preventif dengan mengimbau warga pulang ketika dijumpai hendak nongkrong atau semacamnya.

Baca juga: 5 Daftar Bantuan yang Diperpanjang Sampai 2021, Ada Token Listrik Gratis hingga Subsidi Gaji

"Petugas berupaya mengimbau, memberikan pemahaman untuk lebih baik merayakannya di rumah masing-masing bersama keluarga tidak perlu keluar rumah," ucapnya.

Adapun saat malam pergantian tahun, pihaknya melakukan penutupan akses jalan di sejumlah titik yang berpotensi meninbulkan keramaian.

Akses jalan tersebut diantaranya, Bundaran Golf Jababeka, Kawasan Pecenongan Jababeka, Teman Sehati dan akses jalan Meikarta.

Sementara untuk aturan pembatasan jam operasional, restoran, pusat perbelajaan, mal dan sebagainya boleh beroperasi hingga pukul 19.00 WIB.

Selain itu, pada pada 31 Desember 2020 hingga 1 Januari 2021, tempat wisata edukasi dan wisata air, tempat hiburan malam atau sejenisnya dilarang beroperasi.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved