Breaking News:

Menikmati Kopi Buatan Teman Disabilitas, Anda Bisa Sambil Belajar Bahasa Isyarat

Tak hanya menawarkan kopi enak, di sini Anda bisa menikmati pengalaman baru bersama dengan teman-teman disabilitas.

TribunJakarta.com/Pebby Ade Liana
Sunyi House of Coffee and Hope, tak hanya menawarkan kopi enak, di sini Anda bisa menikmati pengalaman baru bersama dengan teman-teman disabilitas. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, CILANDAK - Di kawasan Jakarta Selatan, ada banyak kafe yang menawarkan kopi enak.

Namun, ada satu buah kafe di Fatmawati, Jakarta Selatan, yang menarik untuk dikunjungi.

Bernama Sunyi House of Coffee and Hope. Tak hanya menawarkan kopi enak, di sini Anda bisa menikmati pengalaman baru bersama dengan teman-teman disabilitas.

Selain ngopi, Anda dapat belajar bahasa isyarat.

"Saya mau sosialisasikan bahasa isyarat di Indonesia. Jadi saya mengajak teman-teman yang kerja di sini untuk menjadi aktivis. Kalau ada yang mau, boleh belajar bahasa isyarat? boleh, silakan gratis," kata Mario Gultom, selaku Founder dari Kafe Sunyi kepada TribunJakarta.com.

Awal mulanya, kafe ini didirikan untuk menjawab permasalahan masyarakat mengenai tindakan diskriminasi yang terjadi pada teman-teman disabilitas.

Seringkali, orang dengan keterbatasan fisik dipandang sebelah mata dan dinilai tak mampu mandiri. Padahal, pada dasarnya semua umat manusia, adalah sama.

Oleh sebab itu, Mario bersama beberapa temannya berusaha untuk membuka lapangan pekerjaan melalui kafe ini yang mana bisa diperuntukan bagi teman-teman disabilitas.

Mulai dari juru parkir, barista, chef, hingga bagian kasir dan sosial media, semuanya merupakan teman-teman disabilitas.

Halaman
12
Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved