Breaking News:

Virus Corona di Indonesia

Muncul Varian Baru Covid-19, Apakah Sudah Masuk Kota Tangerang? Ini Kata Wali Kota

Belakangan dunia dihebohkan dengan kemunculan varian baru Covid-19 yang ditemukan di Inggris menjelang akhir tahun 2020.

TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dijumpai awak media di Mapolres Metro Tangerang Kota soal pengamanan perayaan tahun baru 2021, Kamis (31/12/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Belakangan dunia dihebohkan dengan kemunculan varian baru Covid-19 yang ditemukan di Inggris menjelang akhir tahun 2020.

Belajar dari pengalaman sebelumnya, Indonesia pun tanpa basa basi langsung menutup penerbangan dari dan ke luar negeri sejak 1 Januari 2021 selama 14 hari ke depan.

Kota Tangerang sendiei merupakan daerah yang paling dekat dengan pintu masuk warga negara asing yang ingin menginjakan kaki ke Indonesia.

Sebab, di Bandara Soekarno-Hatta berada di irisan antara Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang, Banten.

Baca juga: Okupansi Rumah Sakit Covid-19 di Tangerang Capai 88 Persen, Setengahnya Didominasi Klaster Keluarga

Baca juga: Wali Kota Airin Longgarkan Pembatasan Jam Operasional Sektor Kuliner di Tangerang Selatan

Kendati demikian, Pemerintah Kota Tangerang belum mendeteksi adanya varian baru Covid-19 yang sudah merebak di Inggris tersebut.

"Belum, karena penelitiannya kita belum ada laporan," kata Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah di Mapolrestro Tangerang Kota, Kamis (31/12/2020).

Arief pun mengaku sedikit waswas lantaran sangat bergesekan dengan Bandara Soekarno-Hatta yang menjadi gerbang utama Indonesia.

"Itu kan tracingnya dari pemerintah pusat, hasil jenis virusnya seperti apa. Tapi untuk sementara ini belum ada," sambungnya.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved