Breaking News:

Ramalan Cuaca

Prediksi Cuaca dari BMKG Besok, Minggu 3 Januri 2021: Waspada Cuaca Ekstrim di Sejumlah Wilayah Ini

Prediksi cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) di Indonesia untuk besok, Minggu (3/1/2021).

Editor: Siti Nawiroh
Harian Warta Kota/henry lopulalan
Ilustrasi Hujan 

TRIBUNJAKARTA.COM - Prediksi cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) di Indonesia untuk besok, Minggu (3/1/2021).

Peringatan dini tersebut disampaikan melalui laman resmi BMKG, web.meteo.bmkg.go.id, yang diperbarui pada Sabtu (2/1/2021) pukul 13.15 WIB.

Diinformasikan, sirkulasi siklonik terpantau di Selat Karimata yang membentuk konvergensi memanjang di Kalimantan Tengah bagian utara, di Kalimantan Utara.

Daerah perlambatan kecepatan angin (konvergensi) terpantau memanjang di Aceh, di pesisir barat Sumatera Barat hingga Lampung, di pesisir selatan Jawa Barat, di NTB, dari Sulawesi Barat hingga Sulawesi Tenggara.

Labilitas lokal kuat yang mendukung proses konvektif pada skala lokal terdapat di Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau.

Juga di Bengkulu, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, NTB, NTT, sebagian besar Kalimantan, sebagian besar Sulawesi, Maluku Utara, Papua Barat dan Papua.

Kondisi itu memberikan potensi hujan di sekitar daerah-daerah tersebut.

peringatan dini 3 januari 2021
peta peringatan dini

Berikut rincian peringatan dini cuaca ekstrem BMKG di Indonesia untuk besok, Minggu (3/1/2021), dikutip dari bmkg.go.id:

ACEH

Aceh Timur, Aceh Tamiang, Langsa, Lhokseumawe, Aceh Utara, Sabulussalam, Aceh Singkil, Bireuen, Aceh Selatan, Aceh Barat Daya, bener Meriah, Nagan Raya, Aceh Tengah, Pidie, Pidie Jaya, Aceh Besar, Banda Aceh, Aceh Jaya.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved