Breaking News:

Jakarta Terapkan PSBB Transisi

Menanti Keputusan Gubernur Anies kembali Tetapkan PSBB Rem Darurat Pasca Libur Natal dan Tahun Baru

Masa berlaku perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi bakal habis hari ini, Minggu (3/1/2021).

TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Gubernur DKI Jakarta Anies Basweda dari tangkapan layar dari akun youtube Pemprov DKI. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Masa berlaku perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi bakal habis hari ini, Minggu (3/1/2021).

Banyak pihak berharap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali menerapkan PSBB rem darurat seperti beberapa waktu lalu.

Ketua Komisi A DPRD DKI Fraksi Partai Demokrat, Mujiyono, mengatakan hal ini dapat dilakukan lantaran mengacu pada data Covid-19 yang terus meningkat di Jakarta. 

"Melihat data perkembangan Covid-19, Pemprov DKI sebaiknya menetapkan kebijakan rem darurat (emergency brake policy)," kata Mujiyono, saat dihubungi, Rabu (30/12/2020).

"Ditambah kasus positif di Jakarta selama sepekan terakhir, 11,1 persen," lanjutnya.

Selain itu, libur panjang Natal dan Tahun Baru 2021 juga dinilai dapat menimbulkan klaster baru lantaran khawatir ada masyarakat yang bepergian keluar kota.

"Dikhawatirkan juga dengan adanya libur Natal dan tahun baru sehingga banyak yang bepergian ke luar Jakarta," jelas dia.

“Dengan peningkatan aktivitas warga bepergian seperti ini akan sangat potensial terjadi lonjakan Covid-19 pada awal Januari 2021," tutup Mujiyono.

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menerbitkan Intruksi Gubernur Nomor 64 Tahun 2020 tentang pelaksanaan pengendalian, serta Seruan Gubernur Nomor 17 Tahun 2020 tentang pengendalian kegiatan masyarakat.

Dua kebijakan itu diambil sebagai langkah antisipasi klaster libur jelang hari Natal dan tahun baru 2021.

Halaman
12
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved