Breaking News:

Kuasa Hukum Rizieq Shihab Klaim Acara Petamburan Disetujui Wali Kota Jakarta Pusat & KUA Tanah Abang

Dalam pembacaan surat permohonan praperadilan, tim kuasa hukum Rizieq Shihab menyampaikan bahwa acara pernikahan yang digelar di Petamburan berizin.

Penulis: Satrio Sarwo Trengginas | Editor: Elga H Putra
TribunJakarta.com/Elga Hikari Putra
Belum turun dari mobilnya, Habib Rizieq Shihab langsung menyerukan revolusi akhlak ke massa yang menyambutnya di Petamburan, Jakarta Pusat, Selasa (10/11/2020). Imam Besar FPI itu pulang ke rumahnya di Petamburan III, Jalan KS Tubun, Jakarta Pusat, setibanya dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Satrio Sarwo Trengginas

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Sidang gugatan praperadilan Muhammad Rizieq Shihab terkait kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat tengah berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Dalam pembacaan surat permohonan praperadilan, tim kuasa hukum Rizieq Shihab menyampaikan bahwa acara pernikahan yang digelar di Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat beberapa waktu silam disetujui sejumlah pihak.

"Bahwa acara pernikahan tersebut disetujui dan dihadiri pihak KUA Tanah Abang, serta acara maulid nabi diketahui dan disetujui oleh pihak Walikota Jakarta Pusat," ujar Kuasa Hukum Rizieq Shihab, Muhammad Kamil Pasha di ruang sidang utama pada Senin (4/1/2021).

Namun, tanpa disangka-sangka, ternyata jumlah umat yang hadir membeludak.

Kamil juga melanjutkan bahwa DPP Front Pembela Islam (FPI) telah meminta umat yang terlanjur hadir untuk menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Pihak BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) DKI Jakarta melalui Satgas Covid-19 juga membantu memfasilitasi dengan membagikan masker, hand sanitizer dan tempat mencuci tangan. 

Pihak Dishub, lanjut Kamil, juga membantu menutup jalan di sekitar acara untuk mencegah kerumunan.

"Bahwa untuk mendukung terciptanya jaga jarak, pihak Dishub DKI Jakarta juga menutup Jalan KS Tubun. Mengupayakan terciptanya space atau ruang yang layak untuk jaga jarak," ujarnya.

Dalam sidang praperadilan perdana ini, Kuasa hukum Rizieq Shihab, Kamil Pasha, mengatakan Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) tersebut tidak hadir ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved