Breaking News:

Habib Rizieq Tersangka

Sidang Praperadilan Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Ditunda

Sidang praperadilan Muhammad Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, ditunda.

Penulis: Satrio Sarwo Trengginas | Editor: Y Gustaman
TribunJakarta.com/Dion Arya Bima Suci
Habib Rizieq Shihab datangi Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (12/12/2020) pagi. Imam Besar FPI itu memilih datang sehari lebih awal karena tidak ingin ada hal yang simpang siur tentang dirinya. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Satrio Sarwo Trengginas

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR MINGGU - Sidang praperadilan Muhammad Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, ditunda.

Rizieq melalui tim kuasa hukumnya menggungat Polri atas penetapan dirinya sebagai tersangka kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat, tempo hari. 

Gugatan praperadilan itu didaftarkan tim kuasa hukum ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan nomor register 150/Pid.Pra/2020/PN.Jkt.Sel.

Hakim Ahmad Sayuti mengatakan sidang yang mulai sekira pukul 10.00 WIB itu ditunda lantaran ada perbaikan permohonan dari tim kuasa hukum Rizieq Shihab.

"Oleh karena pemohon ada perbaikan dalam substansi tapi karena formatnya berbeda kita satukan kembali. Untuk itu kita kasih waktu sampai setengah 2 siang," uja Ahmad di ruang sidang utama Prof. H. Oemar Seno Adji, Senin (4/1/2021).

Baca juga: Tanpa Identitas, Seorang Pria Ditemukan Tak Bernyawa di Tumpukan Sampah di Bojongsari

Kuasa hukum Rizieq Shihab, Kamil Pasha, mengatakan Rizieq Shihab tidak hadir ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan karena sedang diperiksa di Polda Metro Jaya.

"Habib Rizieq enggak bisa hadir. Ada pemeriksaan juga di Polda. Jadi ada temen-temen juga (di sini). Bagi-bagi tugas pendampingan di Polda," ujar Kamil kepada wartawan pada Senin (4/1/2021).

Kamil menambahkan ada beberapa perbaikan kutipan pasal-pasal di permohonan praperadilan.

"Nanti ada sedikit perbaikan, kemarin kan kutipan pasal-pasal belum kita lakukan," tambahnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved