Breaking News:

Tubuh Mayat Perempuan di Kali Ciliwung Membengkak, Petugas Sempat Kesulitan Mengevakuasi

Upaya petugas mengevakuasi mayat perempuan di Kali Ciliwung, Jakarta Timur, Senin (4/1/2021) pukul 09.00 WIB tak sepenuhnya mulus.

TribunJakarta.com/Bima Putra
Personel UPK Badan Air Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Pos Balekambang mengevakuasi mayat perempuan di Kali Ciliwung, Jakarta Timur, Senin (4/1/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Upaya petugas mengevakuasi mayat perempuan di Kali Ciliwung, Senin (4/1/2021) pukul 09.00 WIB tak sepenuhnya mulus.

Anggota UPK Badan Air Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Pos Balekambang, Doni Fabian (35), mengatakan evakuasi sulit karena mayat sudah membengkak.

"Sudah cukup lama berada di air jadi jasad membengkak, sulit diangkat," kata Doni di Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (4/1/2021).

"Awal ditemukan saya mau lihat mukanya tapi enggak bisa karena enggak kuat mengangkat," imbuh dia.

Proses evakuasi jasad yang dimulai personel UPK Badan Air Dinas Lingkungan Hidup DKI dan Damkar sekira pukul 09.00 WIB rampung sekira pukul 11.00 WIB.

Baca juga: Lawan Main Gisel Tersangka Video Syur Penuhi Panggilan, Rapid Test Antigen Nonreaktif

Dari kondisi jasad yang ditemukan tersangkut di antara tumpukan sampah tersebut, diperkirakan korban sudah berada di aliran kali sekitar tiga hari.

"Selain berat tadi agak kesulitan evakuasi karena bau juga, sempat enggak kuat karena baunya. Selebihnya sih enggak ada kendala pas evakuasi. Setelah polisi olah TKP langsung diangkat," ujarnya.

Korban diperkirakan berusia sekitar 60 tahun itu ditemukan dalam keadaan mengenakan daster warna cokelat tanpa ada identitas yang melekat.

Doni menduga jasad korban hanyut saat debit air Kali Ciliwung naik, pasalnya pada Minggu (3/1/2021) kala melakukan penyisiran tak ditemukan jasad.

"Pas kita kemarin melakukan penyisiran di Kali Ciliwung jasad belum ada, baru tadi ditemukan. Setelah dievakuasi jasadnya dibawa untuk diidentifikasi," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved