Breaking News:

Komponen PGN Senilai Rp 40 Juta Dicuri, Pelaku Manfaatkan Kelemahan Pengawasan

Pelakunya Andrew Marlond Yosua (22), Muhammad Dicky Saputra (20), dan Nano Saputra (21) yang bermodalkan satu obeng dan satu tang potong ukuran besar.

Penulis: Bima Putra | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Bima Putra
Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Arie Ardian Rishadi saat menunjukkan barang bukti tang potong dalam kasus pencurian komponen milik PGN di Mapolsek Cakung, Selasa (5/1/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Pencurian di Stasiun Gas Pulogebang milik Perusahaan Gas Negara (PGN) mengakibatkan kebocoran gas di Jalan Komarudin, Kecamatan Cakung.

Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Arie Ardian Rishadi mengatakan komponen volume korektor yang berfungsi mengatur aliran gas senilai Rp 40 juta itu dicuri.

Pelakunya Andrew Marlond Yosua (22), Muhammad Dicky Saputra (20), dan Nano Saputra (21) yang bermodalkan satu obeng dan satu tang potong ukuran besar.

"Jadi para pelaku memang melihat kelemahan dari pengawasan di sana, mereka sebelumnya beberapa hari sudah memantau lokasi," kata Arie di Mapolsek Cakung, Selasa (5/1/2021).

Meski tidak gamblang merinci apa di lokasi kejadian terdapat petugas keamanan khusus dari pihak PGN yang berjaga mengantisipasi kasus pencurian.

Arie menuturkan kebocoran gas dapat membahayakan warga bila tidak cepat ditangani sebagaimana saat kasus dilaporkan sekira pukul 05.00 WIB.

Pasalnya pelaku hanya butuh waktu singkat untuk menggondol volume korektor lalu kabur sampai akhirnya ditangkap di kawasan Flyover Pulomas.

"Jadi sangat berbahaya sehingga perlu pengawasan (keamanan) yang cukup baik. Untuk pengamanan TKP sendiri kita sudah koordinasi dengan pemadam kebakaran dan dari PGN, sudah dilakukan sterilisasi," ujarnya.

Baca juga: Tangan Kirinya Putus, Korban Pembacokan di Jalan Salemba Raya Diduga Sebagai Penipu

Baca juga: Larangan Penerbangan Internasional, Penumpang dari Luar Negeri di Soekarno-Hatta Berkurang Drastis

Baca juga: Viral Ibu Curi Sepeda Motor Sambil Bawa Anak di Bekasi, Ini Alasan Korban Pilih Jalur Damai

Area Head PGN Jakarta, Sheila Merlianty menuturkan penanganan kebocoran gas yang dilakukan pihaknya dibantu petugas gabungan selesai pukul 08.15 WIB.

Beruntung tak ada korban maupun kerusakan bangunan di sekitar lokasi selama proses penanganan kebocoran gas di Jalan Komarudin rampung.

“Kami menyampaikan permohonan maaf atas insiden ini, termasuk kepada pelanggan PGN serta masyarakat sekitar lokasi atas ketidaknyamannya akibat insiden ini," tutur Sheila dalam keterangan tertulisnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved