Breaking News:

Kondisi Kesehatan Abu Bakar Baasyir Jelang Bebas, Abdul Rochim Ungkap Skenario Kepulangan Sang Ayah

Terpidana terorisme Abu Bakar Baasyir akan menghirup udara bebas pada Jumat (8/1/2021). Begini kondisi kesehatan dan skenario kepulangan ke Sukoharjo.

Tribunnews.com/Imanuel Nicolas
Ustaz Abu Bakar Baasyir di Lapas Gunung Sindur.Terpidana terorisme Abu Bakar Baasyir akan menghirup udara bebas pada Jumat (8/1/2021). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Terpidana terorisme Abu Bakar Baasyir akan menghirup udara bebas pada Jumat (8/1/2021).

Abu Bakar Baasyir bebas murni dan bakal keluar dari Lapas Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat tempat dirinya ditahan selama ini.

Kondisi kesehatan Abu Bakar Baasyir jelang bebas pun diungkap Kalapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, Mujiarto.

Sedangkan anak Abu Bakar Baasyir, Abdul Rochim membeberkan skenario kepulangan ayahnya ke Ponpes Al Mukmin Ngruki, Sukoharjo.

Kalapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, Mujiarto mengatakan kondisi terkini Abu Bakar Baasyir sehat dan menempati sel khusus tahanan teroris di Lapas Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Saat ini, Abu Bakar Baasyir kondisinya sehat di sel blok khusus (teroris) Blok D Lapas Gunung Sindur," ungkap Mujiarto, Selasa (5/1/2021).

Abu Bakar Baasyir telah mendapat remisi sebanyak 55 bulan.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Imam Suyudi, mengatakan remisi itu termasuk remisi umum, dasawarsa, khusus, Idul Fitri, dan remisi sakit.

"Beliau hukumannya 15 tahun setelah mendapat remisi sebanyak 55 bulan, yaitu remisi umum, dasawarsa, khusus, Idul Fitri, dan remisi sakit," terangnya, Senin, dikutip Kompas.com.

Yusril Ihza Mahendra bersama terpidana Abu Bakar Ba'asyir di Lapas Gunungsindur, Kabupaten Bogor, Jumat (18/1/2019).
Yusril Ihza Mahendra bersama terpidana Abu Bakar Ba'asyir di Lapas Gunungsindur, Kabupaten Bogor, Jumat (18/1/2019). (Tribunnews.com/Naufal Fauzy)

Meski akan bebas murni, Baasyir tetap dipantau oleh jajaran intelijen Polri.

Halaman
1234
Penulis: Ferdinand Waskita Suryacahya
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved