Breaking News:

Korban Mutilasi di Saluran Irigasi

Sebut Pelaku Korban, Kuasa Hukum Terdakwa Mutilasi di Bekasi Hadirkan 2 Saksi Korban Pencabulan

kuasa hukum pelaku mutilasi bakal hadirkan dua orang saksi yang juga korban pencabulan.

TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Rekonstruksi kasus mutilasi di kediaman tersangka AYJ di Kampung Pulo Gede, Jakasampurna, Kota Bekasi, Rabu (16/12/2020). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Kasus mutilasi dengan terdakwa remaja berinisial AYJ (17) di Bekasi telah memasuki tahap persidangan, kuasa hukum bakal hadirkan dua orang saksi yang juga korban pencabulan.

Maryani kuasa hukum AYJ mengatakan, pihaknya berencana menghadirkan dua saksi yang juga korban pencabulan sebagai upaya meringankan dakwaan.

"Karena sebetulnya pelaku ini kan korban dan beberapa saksi ini juga kalau kami dengar dia juga korban (pencabulan) dari Donny Saputra (korban mutilasi)," kata Maryani di Pengadilan Negeri Kelas 1A Bekasi, Selasa (5/1/2021).

Dia menjelaskan, tim kuasa hukum sejatinya berencana menghadirkan delapan orang saksi. Tetapi, majelis hakim membatasi sebanyak dua orang yang akan dimintai keterangan.

"Kita rencana akan menghadirkan saksi meringankan di agenda berikutnya, saksi tersebut adalah teman akrab dari pelaku (AYJ)," tuturnya.

Didakwa pasal berlapis

asus mutilasi di Bekasi dengan terdakwa berinisial AYJ (17), memasuki sidang perdana yang digelar pada, Selasa (5/1/2021) di Pengadilan Negeri Kelas 1A Bekasi.

Sidang yang berlangsung mulai pukul 14.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB ini, tetap menghadirkan terdakwa dengan cara virtual menggunakan layar yang terhubung secara daring.

Adapun posisi terdakwa tetep berada rumah tahanan Polda Metro Jaya, Jakarta.

Baca juga: Kriminalitas Selama 2020 di Bekasi: Pemulung Dibunuh saat Tidur Hingga Pegawai Minimarket Dimutilasi

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved