Breaking News:

Korban Mutilasi di Saluran Irigasi

Keluarga Korban Mutilasi di Bekasi Ikhlas, Berharap Hakim Jatuhkan Vonis Seadil-adilnya

Donny Saputra (24), korban mutilasi oleh tersangka AYJ (17) mengaku sudah ikhlas dan percaya hakim memberikan vonis yang adil.

TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Kurniawan perwakilan keluarga korban mutilasi Donny Saputra (24) saat menghadiri sidang perdana di PN Bekasi, Rabu (5/1/2021).  

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Keluarga Donny Saputra (24), korban mutilasi oleh tersangka AYJ (17) mengaku sudah ikhlas dan percaya hakim memberikan vonis seadil-adilnya.

Hal ini dikatakan perwakilan keluarga Donny Saputra bernama Kurniawan yang menghadiri langsung sidang perdana di Pengadilan Negeri Bekasi, Rabu (5/1/2021) kemarin.

"Pihak keluarga sudah ikhlas, dalam arti sudah tahu seperti apa kami percaya merek (hakim) bisa kasi vonis dalam arti keadilan sebenar-benarnya," kata Kurniawan.

Kurniawan menambahkan, kasus yang melibatkan anggota keluarganya dilakukan oleh terdakwa anak di bawah umur.

Proses peradilan lanjut dia, dilakukan dengan menerapkan sistem peradilan anak. Tetapi, dia tetap meyakini proses tersebut dapat membuahkan keadilan untuk keluarganya.

"Mungkin sidang ini pakai peradilan anak karena pelaku madih anak-anak, tapi mudah-mudahan pihak hakim dan jaksa bisa menghasilkan keadilan yang sebenar-benarnya, seadil-adilnya," tegas dia.

Ketika ditanya soal dakwaan terhadap AYJ pasal berlapis yakni, 340 tentang pembunuhan berencana, 338 tentang pembunuhan murni dan 365 tentang pencurian dengan kekerasan.

Kurniawan mengatakan, pihak keluarga tidak mau banyak berkomentar soal ancaman pidana terhadap terdakwa.

Sebab, ranah pidana diserahkan sepenuhnya ke jaksa dan hakim yang memutuskan.

Halaman
1234
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved